Gantung Diri, WN Prancis Tersangka Perkosaan Tewas Setelah 3 Hari Dirawat

Gantung Diri, WN Prancis Tersangka Perkosaan Tewas Setelah 3 Hari Dirawat

Jakarta - Masih ingat Warga Negara (WN) Prancis, FAC (65), tersangka kasus pencabulan ratusan anak beberapa waktu lalu yang sudah ditahan di sel Polda Metro Jaya, ternyata pada Kamis (9/7/20) malam ditemukan tergantung di sel tahanan. FAC pun dinyatakan tewas.

Sebelumnya diberitakan, FAC ditangkap polisi usai terbukti melakukan aksi pencabulan terhadap 305 anak.
Korban dari tersangka banyak yang berasal dari anak-anak jalanan.

Dalam melakukan aksinya, dikabarkan FAC menggunakan modus mengaku sebagai fotografer. Dia kemudian mengiming-imingi korbannya untuk dijadikan fotomodel sebelum akhirnya disetubuhi.

Para korban ini merupakan anak jalanan perempuan yang kemudian mereka dibujuk dengan memberikan sesuatu imbalan uang.

Lalu para korban didandani makeup sehingga terlihat menarik. Kemudian mereka akan dijadikan fotomodel dan mereka akan disetubuhi.

Dengan ditemukannya FAC tewas, Polda Metro Jaya pun mengumumkan kabar mengejutkan atas tewasnya WN Prancis itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan menyebutkan dugaan sementara pelaku gantung diri dengan menggunakan seutas kabel.

"Ada upaya percobaan bunuh diri yang dilakukan tersangka FAC dengan menggunakan kabel yang sudah ada di tahanan," katanya, Senin (13/7/20).

 

FAC dikabarkan ditemukan saat petugas jaga sedang melakukan patroli pengecekan di ruang tahanan.

"Kemudian menemukan tersangka FAC ini dalam kondisi leher terikat dengan seutas kabel. Ada kabel terikat tapi tidak tergantung," kata Yusri.

Petugas yang mengetahui hal itu lalu melarikan tersangka ke RS Polri. FAC sempat dirawat selama 3 hari di RS Polri namun sayang dia dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (12/7/20) malam.

"Tadi malam sekitar pukul 20.00 WIB tersangka meninggal dunia," imbuh Yusri.**


Redaksi
Komentar Via Facebook :