Anggaran DPRD Riau Juga Dirasionalisasi

Anggaran DPRD Riau Juga Dirasionalisasi

Line Pekanbaru - Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau juga menjadi sasaran rasionalisasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Rasionaliasi itu akan dilakukan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Riau 2017.

"Siapa bilang tidak menyentuk anggaran dewan (DPRD Riau, red)? Itu tugas sekwan (Sekretaris DPRD Riau, red)," tegas Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi, di Pekanbaru, Kamis (20/4).

Hijazi menjelaskan rasionalisasi anggaran untuk penghematan masih dalam tataran persiapan. Pemprov Riau sendiri sedang mendata kegiatan yang terkena rasionalisasi. Kegiatan yang dinilai pemborosan anggaran menjadi target utama.

"Kita belum melakukan rasionalisasi. Masih rencana di APBD-P nanti. Karena itu, kita sudah mempersiapkannya dari sekarang dengan memetakan kegiatan mana yang bisa dicoret dan diefesiensikan," papar Hijazi.

Walau begitu, Hijazi mengaku belum mengetahui kegiatan apa saja di DPRD Riau yang pantas terkena rasionaliasi. Menurutnya, kegiatan yang dirasionalisasi diketahui dari evaluasi. **


 

Komentar Via Facebook :