Warga Pinrang Dinyatakan Reaktif, Malah Pulkam Tularkan Corona

Warga Pinrang Dinyatakan Reaktif, Malah Pulkam Tularkan Corona

Pinrang - Perempuan berumur 41 tahun yang merupakan menjadi pasien ketujuh yang dinyatakan positif COVID-19, di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi membenarkan kalau kasus pasien positif virus Corona (COVID-19) diwilayahnya, kini bertambah, jumlahnya 7 orang. Dewi menyebut pasien tersebut masuk klaster Makassar.

Ia mengaku pihaknya mendapat informasi dari Makassar pada 24 Mei lalu jika ada pasien reaktif Corona dan pulang ke Pinrang. Karenanya, Tim Gerak Cepat (TGC) kemudian mencari pasien tersebut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Ada satu lagi tambahan pasien positif COVID-19. Dua hari pascalebaran, dilakukan rapid test ulang dan diambil swab-nya untuk dibawa ke Makassar. Keluar hasilnya positif COVID-19. Secara otomatis menjadi pasien ke-7 positif di Pinrang," jelasnya.," katanya, Minggu(31/5/20).

Sebelumnya korban covid ini sempat menjalani rapid test di Pasar Panampu, Makassar, dan hasilnya reaktif Corona.

"Iya, sebelum lebaran di-rapid test di Pasar Panampu, hasilnya reaktif. Terus diminta jangan kemana-mana. Tapi dia pulang Lebaran di kampungnya di Malongi Longi, Kecamatan Lanrisang," ungkap Dewi.**


Mufaidnuddin
Komentar Via Facebook :