Semakin Dekat Lebaran Ribuan Pemudik Diperintahkan Putar Balik

Semakin Dekat Lebaran Ribuan Pemudik Diperintahkan Putar Balik

Surabaya - Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkap ada sebanyak 6.664 kendaraan roda dua, roda empat hingga kendaraan umum yang nekat mudik ke Jawa Timur sebelumnya putar balik. Totalnya ada 342 kendaraan. Sepeda motor ada 88, kemudian kendaraan pribadi 248, dan kendaraan umum 14

Penyekatan ini dilakukan di 8 titik masuk Jatim sejak tanggal 24 April 2020 yang menyebut data terakhir, Kamis (7/5/20), ada tambahan 342 kendaraan yang putar balik.

"Pagi ini masih kita lakukan ada 8 cek poin di perbatasan Jawa Tengah dan 1 di Banyuwangi," jelasnya.

Hari ini saja, dari data yang menunjukkan terkait dengan operasi ketupat, terkait larangan mudik larangan mudik hari ini yang dikembalikan atau putar balik.

"Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah seiring digelar Operasi Ketupat Semeru," kata Truno di Surabaya, Jumat (8/5/20).

Truno menambahkan penyekatan akan terus diperketat guna untuk melaksanakan perintah Presiden Jokowi melakukan larangan mudik. Tak hanya itu, Truno menyebut pihaknya akan terus melakukan penyekatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Total seluruhnya selama Operasi Ketupat Semeru sampai sekarang ada kendaraan yang dikembalikan atau putar kembali 6.664.

"Ini yang kita lakukan dalam hal penindakan khususnya untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait larangan mudik," papar Truno.**


Qori Mukhtar
Komentar Via Facebook :