Sinergitas TNI-Polri Bersama Anggota DPRD Rohul Lakukan Penyimprotan Disinfectan di Mahato

Sinergitas TNI-Polri Bersama Anggota DPRD Rohul Lakukan Penyimprotan Disinfectan di Mahato

TNI-Polri Bersama Anggota DPRD Rokan Hulu Sikfikal Lumban Gaol saat melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa tempat di Km 24 Mahato Bandar Selamat Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara.

Rokan Hulu  -  Mengantisipasi penyebaran Corona Virus Desease  (Covid-19), Tim gabungan TNI, Polri dan anggota DPRD Rokan hulu melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat, tepatnya di Desa Mahato km 24 Bandar Selamat Kecamatan Tambusai Utara Kab.Rohul, (Sabtu, 04/4/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan sosialisasi dari pihak Puskesmas setempat kepada warga di sekitar mengenai antisipasi Covid-19.

Mulai dari penerapan pola hidup bersih dan sehat, serta tata cara mencuci tangan dengan baik dan benar Kemudian secara bersama-sama berkeliling melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat yang sering dikunjungi oleh warga sekitar.

Anggota DPRD Rohul dari Fraksi PDIP Sikfikal Lumban Gaol mengatakan, penyemprotan disinfektan di tempat keramaian yang sering dikunjungi oleh warga sangat perlu dilakukan. Hal ini dilakukan untuk memastikan virus melalui droplet tidak menempel diruang publik.

”Jadi, tempat seperti ini menjadi target kami dalam penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19 tersebut.” kata Anggota DPRD Rokan Hulu Periode 2019-2024 kepada reperter media ini.

Sementara itu, Danramil 11/Tambusai Kapten Inf. Fadhil mengatakan, sudah banyak tempat yang dilakukan penyemprotan. Tidak hanya di tempat keramaian seperti ini, tetapi juga pada fasilitas umum lainnya, seperti sekolah dan tempat ibadah.

Dalam kesempatan tersebut Danramil mengimbau kepada masyarakat agar jangan keluar rumah jika memang tidak ada kepentingan mendesak. Segera melakukan pencegahan secara mandiri seperti sering mencuci tangan menggunakan hand sanitizer atau sabun yang mengandung antiseptik serta menggunakan masker.

“ Masyarakat harus tetap waspada. Lakukan pencegahan secara mandiri, karena kita tidak mengetahui siapa diantara kita yang sudah terserang Covid-19 dan juga hindari kerumunan yang berakibat pada penularan virus tersebut,”himbau Danramil.

Tampak pada giat itu ada Kedes Mahato Friadi bersama Perangkat Desa, Petugas Puskesmas, dan Tim Satgas Covid-19 Desa Mahato.(Fah).


Anggi Sinaga
Komentar Via Facebook :