Bupati Sukiman Kumpulkan Penjabat Eselon II, Kita Harus Serius Antisipasi Pandemi Corona di Rohul

Bupati Sukiman Kumpulkan Penjabat Eselon II, Kita Harus  Serius Antisipasi Pandemi Corona di Rohul

Bupati H. Sukiman saat rapat khusus bersama Sekda,Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Kabag tentang penanganan Pandemi Corona di Rokan Hulu di Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu Komplek Perkantoran Bina Praja.

Rokan Hulu  - Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, melaksanakan pertemuan khusus dengan semua Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) se Kabupaten tersebut, untuk membicarakan antisipasi Pandemi Corona yang akhir-akhi ini semakin menyebar, sehingga perlu penanganan serius bersama.

Penangangan nya lagi tidak hanya sebatas himbauan, melainkan perlu tindakan nyata dan langkah kongrit untuk mengantisipasinya. Sebagai bentuk dari usaha dan perhatian pemerintah  kepada masyarakat. 

Pertemuan itu hadiri Sekretaris Daerah H. Abdul Haris, S. Sos, M. Si, para asisten dan Kepala OPD itu dilaksanakan di Ruang Rapat Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu di Komplek Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu Bina Praja, Pasirpengaraian, Jumat, (20/3/2020.

Dalam arahannya Bupati Sukiman menyampaikan, meskipun berbagai surat edaran dan tindakan sebagai mana yang telah di gariskan baik oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi, telah dilaksanakan.

Seperti mengalihkan para siswa dan siswi dari belajar di ruang kelas menjadi belajar di rumah, tidak melaksanakan apel pagi dan acara yang mengumpulkan massa, para pegawai ASN dan Non ASN  esselon 4 dan staff untuk bekerja di rumah masing-masing sampai pada pembentukan tim satuan gugus antisipasi Pandemi Corona di Kabupaten Rokan Hulu, 

"Namun hal tersebut belum lah cukup, perlu antisipasi kita secara bersama, koordinasi bersama, khususnya dinas terkait untuk memberikan tindakan yang lebih kongkrit dan terorganisir serta menyeluruh dalam rangka memberikan informasi dan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Sukiman melanjutkan, bahwa pelaksanaan kewaspadaan dan antisipasi Pandemi Corona ini tidak hanya sebatas Pemerintahan Kabupaten dan masyarakat yang ada di perkotaan, akan tetapi, harus melibatkan dan bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan, Desa, Dusun, RW dan RT, selain itu pemuka agama, pemuka adat dan pemuka masyarakat.

"Sehingga baik informasi maupun pelakaanaan antisipaainya dapat kita lakanakan secara merata dan baik," jelas mantan Dandim itu.

Bupati H. Sukiman mengharapkan koordinasi dan jalinan kerja yang terpadu antar OPD terkait, seperti kesehatan, pendidikan, pariwisata dan BPBD serta lain nya dalam mengantisipasi Virus Corona ini. 

Sukimann juga menegaskan, persoalan ini harus ditangani secara serius dan untuk informasi yang menyangkut Corona ini di laksanakan pada satu pintu di Dinas Kominfo Kabupaten Rokan Hulu sebagai corong dan juru bicaranya Pemerintah Daerah. 

"Memang sampai saat ini Kabupaten yang kita cinta ini tidak ada terinveksi Corona, namun usaha agar tetap tidak ada perlu kita pertahankan. Seraya kita meminta kepada Yang Maha Kuasa agar kita tetap aman dan  selamat," pungkasnya. (Fah/Diskomifo).


Anggi Sinaga
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT