Kunker di Desa Kasang Padang, Bupati Rohul H.Sukiman Perhatikan Pendidikan

Kunker di Desa Kasang Padang, Bupati Rohul H.Sukiman Perhatikan Pendidikan

Bupati Rohul saat meninjau SD 005 Kasang Padang

ROKAN HUHU - Pada Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati H. Sukiman bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteran Keluarga (TP-PKK) Hj.Peni Herawati Sukiman dan Pejabat Eselon II setempat di Desa Kasang Padang, Kecamatan Bonai Darussalam, Selasa, (3/3/2020), Bupati Rohul menyerahkan bantuan pendidikan dan bantuan bangunan Mesjid.

Diacara itu, ada  Camat Bonai Darussalam, Kapolsek Bonai Darussalam, Danramil, para Kades, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan ratusan undangan memadati tempat acara.

Kunker mantan Dandim bersama rombongan di Desa Kasang Padang tersebut, selain menghadiri Musyawarah Pertanggung Jawaban Tahunan (MPTB) 2019 BUMDes setempat sekaligus meresmikan Kantor Badan Usaha Milik Desa  (Bumdes) Mandiri yang baru di Desa setempat.

Disampaikan Tokoh masyarakat Tarmizi, berharap terutama terkait pendidikan, karena masih kurangnya tenaga pengajar, juga berharap guru yang ada bisa diangkat menjadi honor Pemkab Rohul. 

Selain itu, dirinya  mengharapkan dibangunkan gedung SMP di desa mereka, agar anak anak di desa itu bisa malanjutkan pendidikannya dan tidak lagi menempuh jarak yang jauh.

"Selain itu, kami berharap juga dilakukan perbaikan gedung SD 005 di Desa  Kasang Padang yang saat ini sangat memprihatinkan. Juga harapan kami, seperti yang sudah kita sampaikan melalui datuk datuk Adat Desa Kasang Padang agar Bupati bisa menetapkan Pjs Kades menjadi Defenitif," harap Tarmizi. 

Di tempat yang sama, Pjs Kades Kasang Padang Refianto mengatakan, rasa terimakasihnya atas kunjungan Bupati Rohul karena setelah hampir 12 tahun belum pernah ada kunjungan Bupati di desa mereka. Selaku yang dipercayakan sebagai Pjs Kades yang mewakili masyarakat, dirinya berharap kunjungan ini jangan hanya sekali ini saja.

"Selaku Pjs Kades, kita bekerja keras bersama Lembaga Adat, Tokoh masyarakat berusaha meningkatkan pembangunan. Selama ini roda pemerintahan tidak berjalan dengan maksimal, oleh karena itu saya selaku Pjs dan juga putra asli Desa Kasang Padang akan berjuang dengan keras, sehingga desa yang selama ini tertinggal baik di pendidikan, agama serta Infrastruktur yang kurang baik, di 2020 ini akan dikelola dengan baik," terang Refianto 

Refianto juga menyampaikan, tahun 2020 ini akan membangun Pasar di Desa Kasang Padang, dan akan diusahakan bekerja sama dengan Investor sebab lahan sudah ada dan itu merupakan hibah dari dirinya. 

Pada acara itu Bupati Sukiman menyerahkan bantuan kepada Nuraida guru Al Quran, berupa bantuan dari berupa uang Rp 5 juta serta kendaraan sepeda motor untuk transportasi saat mengajar mengaji ke Desa Kasang Padang. 

Bupati Rohul juga memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Raya Kasang Padang Rp100 Juta  karena belum adanya Masjid di sepanjang jalan Desa Kasang Padang itu.

Bupati Sukiman menanggapi apa yang menjadi harapan dari masyarakat Kasang Padang, terutama guru pengajar yang akan diusahakan melalui jalur jalur yang lain, kemudian terkait pembangunan sekolah akan di usahakan dalam tahun 2020 ini.

'"Sehingga nantinya anak anak bisa menikmati belajar dengan nyaman dan dekat dalam perjalanan," kata Bupati Sukiman

Usai kegiatan acara H. Sukiman juga menyempatkan diri untuk meninjau SD 005 Kasang Padang yang saat ini keadaan bangunan nya sangat memprihatinkan yang membuat anak anak kurang nyaman dalam belajar. (Fah/Kominfo)


Anggi Sinaga
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT