Genjot Wisata Karena Dampak Corona, Pemerintah Berikan Insentif Diskon Tiket Pesawat 50 Persen

Genjot Wisata Karena Dampak Corona, Pemerintah Berikan Insentif Diskon Tiket Pesawat 50 Persen

Jakarta - Buruaaan, mulai hari ini 1 Maret 2020 pemerintah memberikan insentif berupa diskon tiket pesawat hingga 50 persen, hal ini dilakukan untuk memulihkan kembali sektor pariwisata yang sempat terhantam dampak virus corona.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, diskon tiket pesawat sendiri diberikan hingga separuh harga alias 50% terhadap harga tiket pesawat.

"Diskon ini akan diberikan selama tiga bulan ke depan," kata rilisnya, Ahada (1/3/20).

Budi Karya juga menjelaskan bahwa diskon tersebut akan diberikan untuk 25% seat alias kursi per pesawat yang terbang ke 10 destinasi pilihan.

"Diskon untuk 25% seat ke 10 destinasi selama 3 bulan. Selama 1 Maret ke 31 Mei," kata Budi Karya di AP Space, Terminal III Bandara Soetta, Tangerangnya.

"Max 50%. Pertama, diskon diberikan sebesar 45% dari harga tiket untuk penerbangan pada maskapai full service," kata dia.

Kedua, untuk pesawat medium class akan diberikan diskon tiket sebesar 48%. Ketiga maskapai low cost carrier akan mendapatkan diskon 50% dari harga tiket.

Diskon sendiri diberikan untuk penerbangan ke 10 destinasi wisata pilihan, yaitu Batam, Denpasar, Yogyakarta, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Silangit-Danau Toba, Tanjung Pandang, dan Tanjung Pinang.

Budi Karya memperkirakan setidaknya akan ada 430 ribu tiket yang akan didiskon selama tiga bulan ke depan.

"Mengenai jumlah yang akan dapat diskon 430 ribu orang kira-kira," pungkas Budi Karya.**


Mufaidnuddin
Komentar Via Facebook :