98 Orang Personil Gabungan Polda Riau Diperbantukan Padamkan Karhutla di Meranti

98 Orang Personil Gabungan Polda Riau Diperbantukan Padamkan Karhutla di Meranti

Meranti - Sebanyak 98 Personil Polri Gabungan dari Polisi Daerah (Polda) Riau diturunkan ke Kabupaten Kepulauan Meranti guna membantu mengtasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kamis (27/02/20) kemaren malam. 

Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lumkman Nurhidayat SIK MH dikonfirmasi membenarkan bantuan ini, bantuan personil ini dengan rincian 50 anggota Personil Brimob Polda Riau dan 48 Personil dari Polda sendiri.

"Benar kita dapat tambahan bantuan personil dari Polda Riau, rinciannya dari 98 orang anggota 50 Personil Brimob dan 48 Personil dari Polda Riau," katanya, Jum'at (28/02/20).

Dikatakan Kapolres, turunnya personil gabungan tersebut merupakan bantuan dari dari komandannya Kapolda Riau untuk membantu melakukan Pemadaman Kebakaran Hutan Dan lahan (Karhutla) yang terjadi dibeberapa titik yang ada di kota Meranti yang dikenal Kota Sagu ini.

"Mereka sudah tiba sejak kemarin malam, dan Personil Gabungan tersebut dipimpin Dirpamobvit Kombes Pol Dolifar Manurung SIk," jelasnya. 

Kekuatan personil tersebut akunya, akan dibagikan tiga lokasi dan untuk Rangsang dua titik yakni desa Telesung dan Bungur, sementara satu lokasi di Tebingtinggi Barat tepatnya di air Mabuk desa Mengkikip. 

"Personil Polres dan Polsek juga kita kerahkan pada saat awal terjadi Kebakaran Hingga sekarang, dan saya bersama PJU Polres juga ikut turun. Alhamdulillah Bapak Kapolda menurunkan bantuan personil untuk membantu anggota dilapangan," katanya.

Selain membicarakan personil Kapolres yang bersahaja ini juga menghimbau warga agar membuka lahan dengan tidak membakar, sebab katanya yang terbukti akan diseret kemeja hijau.**


Jailani
Komentar Via Facebook :