Kunker Perdana ke Polres Rohil..

Kapolda Riau : Sinergitas Polisi,TNI dan Masyarakat Dapat Tanggulangi Karlahut

Kapolda Riau :  Sinergitas Polisi,TNI dan Masyarakat Dapat Tanggulangi Karlahut

Kapolda Riau saat kunker ke Polres Rohil disamput Oleh Kapolres Rohil dan pimpinan Forkopimda Rohil , Rabu (19/2/2020)

UnungTanjung - Kepala Kepolisian Daerah Riau  (Polda Riau)  , Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIk MSi  melakukan kunjungan kerja ke Polres Rokan Hilir (Polres Rohil) , pada Rabu, 19 Februari 2020, Kapolda Riau bersama istri Ernie Agung Setya dan rombongan tiba sekira pukul .13.00 Wib .di Mapolres Rokan Hilir .

Kedatangan orang nomor satu di Kepolisian Riau ini, disambut langsung oleh Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK , MH didampingi Bupati Rohil  H.Suyatno Amp, dan pejabat Forkopimda Rohil , dihadiri seluruh Camat ,Penghulu  Se Kabupaten Rohil, Ketua LAM Rohil Rasid Abizar , TNI para Anggota Masyarakat Peduli Api (MPA) serta para personil pemadam api dari beberapa perwakilan perusahaan yang ada  di Rohil .

Informasi yang dirangkum sebelum mengunjungi Polres Rohil,  Kapolda Riau dan rombongan lebih awal melakukan kunjungan kerja ke Polresta Dumai.

Agenda kunjungan kerja Kapolda Riau ke Polres Rohil ini adalah dalam rangka senergitas Polri ,TNI dan masyarakat dalam  Penanggulan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) tahun 2020 di daerah Kabupaten Rohil.

Dalam kesempatan itu Kapolda Riau mengatakan ada dua agenda penting di Riau pada tahun 2020 ini yaitu Pilkada dan Penanggulangan Karhutla." kata Kapolda Riau saat memberikan sambutan dan arahannya .

"  Jendral bintang dua ini dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pilkada dan permasalahan Karhutla, keduanya memerlukan sinergitas  seluruh komponen untuk tetap menjamin pilkada berjalan dengan baik. Bangun dialog, penyelesaian persoalan didalam pilkada, bangun saluran komunikasi terbuka selebar lebarnya." Tegasnya 

Khusus terkait Karlahut, Kapolda Riau  menginstruksikan agar lakukan kesiagaan dari seluruh komponen pemadam kebakaran hutan dan lahan untuk mencegah kebakaran. Semua komponen TNI, Polri camat, kepala desa, Babinsa, Manggala Agni dan yang lainnya harus selalu dalam kesiagaan.

"Saya melihat kesiapsiagaan perlengkapan dan seluruh elemen  personil  yang disiagakan akan mampu menangani kebakaran hutan dan lahan. Tentu itu tidak lepas, bagaimana sikap kita untuk terus mau bersinergitas menjadi kunci keberhasilan untuk mencegah kebakaran hutan yang ada di Rohil," kata dia.

Dalam kesempatan itu Irjen Agung Setya Iman Efendi , salah satu apresiasi kinerja  Polisi,  TNI dan Pemerintah  Rohil yang selama ini dilakukan dirinya memberikan bantuan alat pemadam kebakaran kepada tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Kubu, Kecamatan Pekaitan, dan Pasir Limau Kapas. 

Selain itu, jendral bintang dua tersebut juga memberikan penghargaan perunggu  kepada Brigadir Igbal Dali Munte, yang telah berjasa dalam pencegah kebakaran hutan dan lahan dan anggota polisi yang paling banyak melaporkan kegiatan dalam Penanggulan Karlahut .( Asng)


Anggi Sinaga
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT