Kades Desa Senggoro Bersama DPRD Riau dan DPRD Bengkalis Resmi Tutup MTQ ke-12 Desa Senggoro

Kades Desa Senggoro Bersama DPRD Riau dan DPRD Bengkalis Resmi Tutup MTQ ke-12 Desa Senggoro

penutupan-mtq-ke12-desa-senggoro

Bengkalis - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-I2 Tingkat Desa Senggoro yang di laksanakan di Mesjid Al Falah RT.01 RW. 0610 Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis sudah selesai.

Acara MTQ yang berlangsung tiga hari ini dan malam ini Selasa malam Rabu (28/01/20) sebagai puncak acara penutupan sekaligus pembagian hadiah bagi kafilah yang mendapat juara.

Penutupan MTQ di hadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Riau H. Indra Gunawan Eet, PhD, anggota DPRD Kab. Bengkalis Hotak. Arianto dari Fraksi Partai Gerinda, Kepala Desa Senggoro, Kepala Desa Sekecamatan Bengkalis beserta stafnya, Kepala Desa Tetangga, Kadus, Ketua BPD Beserta perangkatnya.

Tampak juga hadir ketua Mesjid Al Falah Samsul Desa Senggoro, Ketua Panitia Juanda, beserta pegawai Desa, lembaga adat, Ketua LPM, ibu-ibu majlis taklim, para kafilah, tamu undangan dan seluruh masyarakat Desa Senggoro yang hadir.

Kades Desa Senggoro Basrah dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada panitia telah menyelengarakan acara MTQ ini dengan meriah dan sukses dan tak lupa juga saya ucapkan kepada masarakat Desa Senggoro sudah mendukung dan meneriahkanya

“Saya berpesan kepada kafilah-kafilah yang mendapat juara jangan berbangga diri, pokoknya terus belajar dan terus di asah kemampuan dan bakatnya,”terang Kades. 

Sementara tempat terpisah, dalam sambutan Ketua DPRD Provinsi Riau dengan sapaan Eet berpesan gunakan MTQ untuk mencari bibit qori dan qoriah untuk dipersiapan menjadi Duta Membaca Al-Qur'an tingkat desa maupun tingkat kecamatan.

"Selamat dan sukses atas dilaksanakannya MTQ tingkat desa Senggoro yang telah kita tutup malam ini.  Selamat kepada para juara maupun yang belum, tetap semangat bumikan Al Quran di negeri kita ini" kata Eet ketika memberi sambutan.

Legislator Golkar ini mengatakan dirinya mendukung penuh segala kegiatan masyarakat yang berhubungan dengan syiar agama islam. Menurut dia Al Qur'an merupakan pedoman hidup manusia. Dengan demikian, dalam pelaksanaan MTQ ini bukan semata-mata hanya berlomba untuk meraih juara melainkan bagaimana kita dapat mengimplementasikan Al Qur'an kepada diri sendiri,  masyarakat,  keluarga dan lainnya.

"Mari kita bumikan Al Qur'an didalam diri kita sebagai pedoman hidup guna menjalankan kehidupan sesuai dengan tuntunan dan syariat islam yang terdapat didalam Al Qur'an, jadikan momentum ini juga agar meningkatkan keagaamaan pada putra putri kita "ajak Doktor Politik ini.

(Romi)


Arya S
Komentar Via Facebook :