Jokowi Ajak Semua Pihak Awasi Penggunaan Dana Desa, Khusunya Masyarakat di Desa

Jokowi Ajak Semua Pihak Awasi Penggunaan Dana Desa, Khusunya Masyarakat di Desa

jokowidodo

Jakarta - Dengan tegas Presiden RI Joko Widodo, menyampaikan penggunaan Dana Desa yang di alirkan dan ditransfer oleh Pemerintah Pusat langsung ke 74.000 Desa diseluruh Indonesia digunakan sesuai dengan Poksinya.

Jokowi mengajak seluruh Pihak, untuk sama-sama bertanggung jawab mengawasi penggunaan Dana Desa, khususnya Masyarakat yang berada di Desa, untuk selalu meangawasi dan mengontrol penggunannya.

" Bahwa di Negara kita ini ada 74.000 Desa, Uang itu ditransfer langsung oleh Pusat ke-Desa, yaa., tanggung jawab ada di Desa, masyarakat harus ikut mengawasi dan ikut mengontrol, barang itu jadi apa, apakah jadi Jalan, jadi Irigasi dan barang-barang yang lainnya, gak mungkin Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, ikut mengawasi begitu banyaknya Desa Samoai 74.000 Desa, pengontrol yang paling baik, mengawasi paling baik itu adalah masyarakat." Tegas Jokowi, pada Rabu (08/01/2020). dilansir dari Video Kompas.

Melalui pernyataan Jokowi, Beliau berharap, semua pihak ikut serta mengawasi  Dana Desa yang dikirim kedesa, dengan malakukan pembangunan agar semua masyarakat dapat merasakan pembangunan di Desa-desa.


Arya S
Komentar Via Facebook :