Derby Mancherster : Manchester Biru Hajar Setan Merah di Didepan Pendukungnya

Derby Mancherster : Manchester Biru Hajar Setan Merah di Didepan Pendukungnya

derby-manchester

Olahraga - Manchester City memenangi Derby Manchester di Piala Liga Inggris. Pada laga semifinal leg I, City secara meyakinkan mengandaskan Manchester United 3-1.

Pada pertandingan itu MU menjamu City di Old Trafford, Rabu (08/01/20) dinihari WIB. The Citizens membuat MU tidak berkutik di babak pertama sehingga berhasil unggul tiga gol lebih dahulu.

Gol-gol City diciptakan oleh Bernardo Silva, dan Riyad Mahrez, serta diuntungkan dengan gol bunuh diri Andreas Pereira. Sedangkan satu-satunya gol balasan MU dibuat Marcus Rashford usai turun minum.

Kemenangan ini membuka lebar jalan City untuk mempertahankan gelar Piala Liga Inggris. City hanya butuh minimal hasil seri guna maju ke final dalam laga leg II di Etihad pada akhir bulan nanti.

Manchester City melakukan pressing tinggi terhadap Manchester United. Pada awalnya, MU mampu menahan gempuran serangan City.

Namun, pertahanan MU akhirnya jebol juga di menit ke-17. Bernardo Silva membawa City membuka skor pertandingan.

Operan Kyle Walker kepada Bernardo diselesaikan dengan tembakan dari jarak jauh yang bersarang di sudut atas gawang MU tanpa bisa dihentikan David de Gea. City memimpin 1-0.

Gempuran serangan City terus dilancarkan sedangkan MU kesulitan menjaga bola. Hasilnya di menit ke-33, City berhasil memperbesar keunggulannya menjadi 2-0.

Dari skema serangan balik, Bernardo mengirim umpan terobosan yang gagal disapu Victor Lindelof sehingga membebaskan Riyad Mahrez. Dalam posisi one on one, Mahrez dengan mudah melewati De Gea untuk menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Peluang pertama MU semenit kemudian. Dari kerja sama satu dua Marcus Rashford dan Mason Greenwood, bola akhirnya dikuasai pemain yang disebut kedua. Namun, penyelesaian Greenwood masih jauh dari sasaran.

Ganasnya serangan City membuat pertahanan MU kocar-kacir. Di menit ke-38, City berhasil mendapatkan gol ketiganya untuk mengungguli MU 3-0.

Lagi-lagi dari serangan balik, Bernardo membebaskan Mahrez yang dibayangi Brandon Williams. Tekel Williams membuat dia terjatuh tapi bola bisa dikuasai Kevin de Bruyne yang melepaskan tembakan ke arah De Gea. Bola berhasil ditepis namun memantul mengenai Andreas Pereira sebelum masuk ke gawang MU.

Unggul tiga gol tidak lantas membuat City mengendurkan tekanannya. Raheem Sterling berkali-kali memperoleh peluang namun gagal menuntaskannya. Babak pertama berakhir, skor 3-0 untuk keunggulan City.

City hampir menambah skor saat babak kedua belum genap bergulir 10 menit. Benjamin Mendy mengirim umpan cantik kepada Mahrez. Dari sudut sempit, Mahrez melesakkan tendangan kaki kanan yang mengenai tiang gawang MU.

Meski tidak seintens babak pertama, City masih terus melakukan serbuan demi serbuan. Di menit ke-69, De Gea melakukan penyelamatan gemilang untuk menghalau bola sepakan Mahrez dari jarak dekat.

Hanya semenit kemudian, MU akhirnya mampu menciptakan gol balasan untuk menipiskan ketinggalan 1-3.

Usai memenangi bola di lapangan tengah, Greenwood mengirim umpan mendatar yang membebaskan Rashford. Striker MU itu menuntaskan dengan tembakan yang bersarang di sudut bawah gawang City.

Setelah kemasukan, City memperlambat tempo permainan. Tiga menit sebelum bubaran, Rashford mengejutkan Bravo dengan melepaskan tembakan dari jarak jauh meski bola bisa ditepis ke samping gawang.**


Arya S
Komentar Via Facebook :