Lanjutkan Visi Misi Pemkab Asahan,Sekda Hadir Peringatan Maulid Nabi

Lanjutkan Visi Misi Pemkab Asahan,Sekda Hadir Peringatan Maulid Nabi

Sekda Asahan_Saat Membacakan_Pidato

Kisaran - Sebagai Salah satu bentuk kecintaan kepada Rasulullah SAW,  Remaja masjid Al Ikhlas Desa Karya Ambalutu, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan mengadakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Acara yang dilangsungkan di Mesjid Al Ikhlas Desa Karya Ambalutu tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., MSi, Asisten Administrasi Umum  Setdakab Asahan, Camat Kecamatan Buntu Pane Erric Yudhistira beserta unsur Forkopimcam,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Desa Karya Ambalutu.

Ditengah moderenisasi pergaulan remaja, sudah mulai berkurang Generasi Kita  yang aktif dalam kegiatan remaja masjid.Namun, hal ini tidak berlaku dengan remaja masjid Al-Ikhlas Desa Karya Ambalutu Kecamatan Buntu Pane. 

Remaja masjid disini, mengisi peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW dengan mensiarkan ajaran Islam bagi anak-anak."Kami ingin agar anak-anak di Desa  ini lebih cinta Alquran dan menjadi generasi Islami, dengan kegiatan Lomba Membaca Surat Pendek dan Lomba Membaca Doa sehari hari ungkap Iman Syahputra Ketua Panitia Pelaksana.

Lebih Lanjut Iman menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin,S.Sos, MSi beserta rombongan .

Sebelum Menyampaikan sambutan Sekretaris Daerah Menyerahkan hadiah kepada Pemenang lomba Pembacaan Surat Pendek Putra/Putri dan Lomba Pembacaan Doa Sehari hari.

“Hakikat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah hadirnya Rasulullah SAW di muka bumi dengan tujuan untuk menyempurnakan Akhlak Manusia agar bertaqwa kepada Allah SWT, sejarah Islam telah mencatat bahwa Perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan tugas kerasulannya dalam menyampaikan risalah agama  mendapat banyak tantangan dan rintangan namun berkat wahyu Allah SWT yang selalu memberikan cahaya dan malaikat jibril yang selalu mendampingi maka perjuangan beliau dapat dilewati, Al Quran yang diwahyukan kepada beliau dapat disampaikan  kepada ummatnya dan kita pedomani sampai sekarang” Ungkap Taufik dalam sambutannya Rabu (27/11/19) sekitar pukul 20.00 wib.

Taufik menambahkan Sebagai Ummat Muhammad yang senantiasa mencintai beliau mari kita jadikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai momentum untuk menyegarkan kembali pengakuan Cinta kita kepada beliau dengan disertai perbuatan nyata yang mencerminkan kecintaan itu.

Selanjutnya Sekda mengajak seluruh jamaah untuk sama sama mendengarkan Tausiah yang  akan disampaikan Al Ustadz Heri Kusmiadi SPdi.(Guber)


 

Eko Sulastono
Komentar Via Facebook :