Polres Rohil Gelar Apel Konsolidasi Kesiap Siagaan Penanggulangan Karlahut

Polres Rohil Gelar Apel Konsolidasi Kesiap Siagaan Penanggulangan Karlahut

Polres Rohil foto bersama saat usai apel Penanggulangan Karlahut

Rimba Melintang - Jajaran Personil Polres Rohil bersama beberapa Stakholder Kabupaten Rokan Hilir,  menggelar apel Konsolidasi Penanggulangan Kartlahut mengantisipasi musim panas pada tahun 2020 yang dilangsungkan di halaman Kantor Camat Rimbo Melintang Kabupaten Rokan Hilir, Kamais (27/11/19) sekira Pukul 09.00 Wib. 

Giat apel Konsolidasi Penanggulangan karlahut  dipimpin langsung Kapolres Rohil AKBP Muhammmad Mustofa SIK MH di dampingi Wakapolres Rohil Kompol James I.S Rajagukguk SIK MH para Kabag, Kasat serta para Kapolsek jajaran Polres Rohil,  

Apel Konsolidasi penanggulangan karlahut ini 
sesuai intruksi Presiden RI  Nomor 11 Tahun 2015 tentang Peningkatan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan." Ujar Muhammad Mustofa .

 " Penanggulangan Karlahut yang sudah menjadi bencana nasional yang terjadi hampir setiap tahun, khusunya di Riau,  perlu adanya kerjasama yang baik antara seluruh Stakeholder yang ada. Ketika ada terjadi bencana Karhutla, kita semua harus berpartisipasi baik TNI, Polri dan pemerintah, Perusahaan maupun swasta dan masyarakat. " Ujar Muhammad Mustofa dalam amanat yang disampaikan kepada seluruh peserta apel. 

Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Datuk Penghulu Kepenghuluan Lenggadai Hilir dan Lenggadai Hulu yang mendapatkan penghargaan , serta kepada PT. RUAS UTAMA JAYA (RUJ) dan PT. SINDORA SERAYA atas kesungguhan dan kerja keras dalam membantu dengan sukarela dalam HARKAMTIBMAS." Ujarnya. 

Dalam kegiatan itu turut hadir Camat Rimbo Melintang, Camat Tanah Putih Tanjung Melawan,  Babinsa Rimba Melintang, Penghulu Lenggadai Hulu, dan Lenggadai Hilir dengan peserta upacara karyawaan  PT. RUJ dan PT. Sindora Soraya serta Masyarakat Peduli Api (MPA) .

Usai menggelar Apel konsolidasi,  para peserta apel melaksanakan Simulasi penanggulangan pemadaman karlahut dengan seluruh personil Polri dan TNI, serta pihak perusahaan swasta dan Masyarakat Peduli Api yang ikut apel Konsolidasi saat itu. (asng) 


Anggi Sinaga
Komentar Via Facebook :