Wakil Walikota Pekanbaru dan Ketua Komisi 3 DPRD Pekanbaru Resmikan Rumah Tahfidzul Quran Riyadhus S

Wakil Walikota Pekanbaru dan Ketua Komisi 3 DPRD Pekanbaru Resmikan Rumah Tahfidzul Quran Riyadhus S

wakil-walikota

Pekanbaru - Ayat Cahyadi SSi Wakil Walikota Pekanbaru hadiri Acara Peresmian Rumah Tahfidzul Qur'an Riyadhus Shalihin, sekaligus melakukan peletakan batu pertama Masjid Al Furqan, di Jalan Taman Karya Perumahan Taman Mutiara I, Kota Pekanbaru (24/11/19).

Ayat Cahyadi menyampaikan dalam Sambutannya, Wakil Walikota menyambut baik atas peningkatan status Mushalla Al Furqan menjadi masjid, serta menerima Rumah Tahfidzul Qur'an Riyadhus Shalihin di daerah tersebut.

"Jazakallahu Khoir untuk asatidz asatidzah di Riyadhus Shalihin, telah memakmurkan mushalla, semua membantu program pemerintah, baik pusat maupun Pekanbaru. Visi Walikota Pekanbaru bersama saya membantu Pekanbaru Kota Madani, pak presiden mengatakan SDM Unggul Indonesia Maju, kami juga berharap SDM Unggul dengan para penghafal Al Alquran, "kata Ayat.

Disampaikannya, konsep kota madani diundang dari siroh Nabi Shalallahu alaihi wa salam, membangun kota yang diawali dengan membangun masjid menjadi pusat pembentukan karakter sumber daya manusia yang berkualitas

"Khusus di Kota Pekanbaru banyak sekali masjid dan mushalla, lebih 1000 masjid. Menjaga shalat berjamaah mana pun bisa, ke Pasar Pusat ada masjid, stadion ada masjid, banyak sekali," Ucap ayat.

Sebagai penutup sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa di Kota Pekanbaru ada Perda Masjid Paripurna. "Tujuannya bagaimana masjid menjadi sarana pembangunan umat," pungkas ayat.

Selain itu, Pimpinan Rumah Tahfidzul Qur'an Riyadhus Shalihin, Ustadz Taufiq dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini telah ada 20 santri dan santriwati yang menjadi penghafal Al-Qur'an di sana. Mereka memiliki visi menjadikan lembaga tahfidz yang berkualitas dengan membentuk generasi yang beraqidah, berakhlak, hafal Al Qur'an dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Alhamdulillah santri kita belum lama ini menjadi juara Musabaqah Hafidzul Qur'an tingkat SMP se-Kota Pekanbaru, ada juga santri kita yang diterima di pesantren ternama, serta diakui sebagai santri dengan bacaan terbaik di beberapa pesantren dan lembaga pendidikan," terang Ustadz Taufiq.

Selain Ayat, Acara Peresmian ini juga di Hadiri Ketua Komisi C DPRD kota Pekanbaru Yasser Hamidy dalam acara tersebut. 

Dalam sambutannya Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga menyampaikan bahwa dengan keberadaan Rumah Tahfidzul Qur'an Riyadhus Shalihin, Ia yakin Allah Subhanahu wa Ta'ala akan melimpahkan keberkahan di Perumahan Mutiara I ini.

"Karena janji Allah Subhanahu wa Ta'ala, siapa yang menyibukkan diri dengan Al Qur'an, maka akan diberi keberkahan oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala, insya Allah saya akan perjuangkan agar keberadaan mahad ini nantinya diperhatikan pemerintah," Ucap Yasser Hamidy.

Yasser juga memberikan motivasi bahwa dengan memperhatikan ilmu agama anak-anak merupakan hal yang penting. Percuma jika anak-anak menguasai ilmu kedokteran misalnya, namun tertinggal dalam ilmu agama.

"Riyadhus Shalihin ini bagus. Saya mendukung, jangan takut dituduh radikal, dakwah ini dakwah Nabi. Saya dukung, kita perjuangkan insya Allah. Tuah Karya ada 1 anggota Dewan. SMP saya perjuangkan di Tuah Karya, tentu dengan kolaborasi dengan Forum RT RW. Kita sifatnya memperjuangkan dan mendampingi, Allah berikan sesuai dengan takdir kita Mudah-mudahan masjid kita ini semakin makmur," Kata Yasser.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Pekanbaru, Ketua Komisi C DPRD Pekanbaru dan hadirin juga dipersilahkan tes hafalan para santri santriwati Rumah Tahfidzul Qur'an Riyadhus Shalihin dengan cara sambung ayat Al Qur'an. 

Ayat Cahyadi dan Yasser Hamidy Terlihat terkesima dan takjub.

Selanjutnya ayat Cahyadi dan Yasser Hamidy, Kemudian melakukan pengguntingan pita tanda diresmikannya Rumah Tahfidzul Qur'an Riyadhus Shalihin kemudian membuka kamar santri dan santriwati, kemudian melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Furqan.


Arya S
Komentar Via Facebook :