Ali Mukhni Diminta Selesaikan Ganti Rugi Lahan Gerbang Tol Padang-Pekanbaru

Ali Mukhni Diminta Selesaikan Ganti Rugi Lahan Gerbang Tol Padang-Pekanbaru

Sumbar - Anggota DPRD Padang Pariaman dari Fraksi Partai Gerindra Harmadian minta Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni segera menyelesaikan permasalahan ganti rugi lahan masyarakat yang terkena perencanaan pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru.

Permintaan ini dikatakan langsung oleh Harmadian secara langsung kepada Bupati Ali Mukhni. "Pembangunan jalan tol Padang-Pekanbaru tersebut diduga terjadi pencaplokan tanah masyarakat oleh oknum aparat, kita minta kepala daerah bertanggung jawab," katanya kemaren.

Diketahui saat ini masyarakat di Kenagarian Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar, diresahkan oleh persoalan yang dugaan pencaplokan tanah untuk jalan tol dengan 'tameng' aparat sebagai pengawal pembangunan jalan layang diatas kanagarian tersebut.

"Kita minta aparat selaku pengamanan pembangunan pintu gerbang tol Padang-Pekanbaru ini bertanggung jawab penuh, "jangan mentang-mentang" agar tidak terjadi gejolak yang tidak kita inginkan dimasyarakat kemudian hari," katanya.

Selama ini diatakannya terhadap pejabat daerah yang sering mengecewakan warga, dalam persoalan ini dia menggingatkan dan berharap agar jangan sampai terjadi dimasyarakat merasa kehilangan lagi.

"Jangan sampai masyarakat sampai kehilangan tongkat untuk yang kedua kalinya," Kata Harmadian

"Terhadap ganti rugi lahan masyarakat agar tidak terabaikan karena ini menyangkut keberlanjutan kehidupan masyarakat setempat terutama masyarakat kabupaten Padang Pariaman," tukasnya.**


Arman Bahtiar
Komentar Via Facebook :