Curi Sarang Walet Di Lenggadai Hulu, Polsek Rimba Melintang Berhasil Bekuk Pelaku di Bagan Batu

Curi Sarang Walet Di Lenggadai Hulu, Polsek Rimba Melintang  Berhasil Bekuk Pelaku di Bagan Batu

Tim ops reskrim Polsek Rimbo Melintang saat mengamankan satu pelaku pencuri sarang walet

Ujung Tanjung - SA (42) als Angkut, pria pengangguran warga Kepenghuluan Lenggadai Hulu Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir-Riau tidak berkutik saat ditangkap polisi, karena melakukan perbuatan mencuri sarang walet milik Transisto Budi dari atas Ruko Indomaret dijalan Lintas Bagan Siapiapi Kepenghuluan Lenggadai Hulu Kecamatan Rimba Melintang- Rohil. 

Informasi yang diterima dari Kapolres Rohil Muhammad Mustofa SIK MH melalui Kasubbag Humas AKP Juliandi SH, pada  hari   Sabtu(16/11/19) tersangka SA als Angkut  berhasil diamankan Sat Ops Reskrim Polsek Rimba Melintang setelah 1 bulan lebih melakukan penyelidikan terhadap laporan pencurian sarang walet yang terjadi pada hari Jumat (4/10/19) sekira Pukul 02,30 Wib.

 " Transisto Budi (TB) selaku pelapor ketika itu mendapat informasi dari saksi ( SL) bahwa pelaku SA memanjat keatas ruko,  korban TB meminta saksi untuk memantau terus, sembari pelapor datang ke lokasi. " Jelas AKP Juliandi 

Setelah pelapor sampai di ruko waletnya selanjutnya pelapor bersama dua orang saksi masuk ke dalam Ruko dan melakukan pengecekan dan benar ternyata pelapor menemukan sarang burung waletnya sudah dipanen oleh pelaku dan sudah dimasukkan ke dalam karung goni.

 " Atas kejadian tersebut Pelapor merasa dirugikan material diperkirakan lebih kurang Rp. 4.000.000. Sementara pelaku melarikan diri. " papar Juliandi. 

Setelah korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Rimba Melintang, tim Ops Satreskrim Polsek Rimbo Melintang  langsung melakukan serangkaian penyelidikan hingga akhirnya tim mendeteksi keberadaan pelaku melarikan diri ke daerah Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah.

Dan pada Kamis (14/11/ 19) sekira pukul 18.00 wib dipastikan kalau pelaku berada di Bagan Batu, sekira jam 21.30 wib Unit Reskrim berhasil melakukan panangkapan terhadap pelaku di salah satu warung yang berada di pinggir jalan lintas Riau Sumut Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rohil.

Saat ini, pelaku bersama barang bukti sudah kita amankan untuk proses selanjutnya," kata Juliandi  (asng) 

 

 


Anggi Sinaga
Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT