Menpora Akan Tinjau Langsung Stadion Utama Riau Untuk Venue Piala Dunia U20

Menpora Akan Tinjau Langsung Stadion Utama Riau Untuk Venue Piala Dunia U20

stadio_utama_riau

Pekanbaru - Indonesia resmi terpilih sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang, setelah menyingkirkan Brasil dan Peru yang menjadi kandidat lainnya.  

Indonesia sebagai Tuan Rumah telah mengusulkan beberapa Stadion yang akan di gunakan dalam perhelatan akbar tersebut.

Tidak mau ketinggalan, Pemerintah Provonsi Riau mengajukan salah satu Stadion megah di Provinsi Riau untuk ikut berpartisepasi menjadi Venue pertandingan, dan niat tersebut langsung di sambut baik oleh Menpora Zainuddin Amali.

Stadion Utama Riau disetujui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali untuk diajukan sebagai salah satu stadion yang akan digunakan untuk tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

Hal itu disampaikan langsung Zainuddin Amali saat pertemuan dengan Gubernur Riau, Syamsuar di Kantor Kemenpora RI, Jakarta, Selasa (29/10/19). Sikap jemput bola yang dilakukan Syamsuar ini mendapatkan apresiasi dari Menpora RI.

Dalam pertemuan itu Syamsuar menceritakan bagaimana kondisi Stadion Utama Riau saat ini dan sudah pernah digunakan untuk event internasional serupa.

Rencananya, Menpora dalam waktu dekat akan berkunjung ke Pekanbaru, Riau untuk melihat langsung kondisi Stadion Utama Riau yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20, bulan November 2019.


Arya S
Komentar Via Facebook :