Operasi Zebra Seligi 2019 Tanjungpinang Masih Banyak Helem tidak SNI

Operasi Zebra Seligi 2019 Tanjungpinang Masih Banyak Helem tidak SNI

Tanjungpinang - Kasatlantas Polres Bintan AKP Rendi Johan Prasetyo SH Sik, himbau warga patuhi aturan berlalu lintas terutama untuk sepeda motor agar tetap selalu menggunakan helem yang standar Nasional Indonesia SNI, Senin (28/10 /19).

Hal ini disampaikannya saat Operasi Zebra Seligi Polres Bintan yang dimulai sejak tanggal 23 Oktober Sampai 05 November 2019.

Dalam.pelaksanaan Operasi Zebra Seligi Polres Bintan ini, dikatkannya dari 8 kategori pelanggaran salah satunya adalah yang menyolok pada memakai helem yang berstandar SNI.

"jadi kita menghimbau warga untuk menggunakan helem berstandar tersebut, karena helem tersebut bagian dari perlengkapan pakai berkenderaan bukan saja sebagai kelengkapan tapi wajib di pakai saat berkendara meskipun jaraknya dekat," tegas Kasatlantas.

Sejak dilaksanakan operasi Zebra Seligi 2019 memasuki hari kelima dari data yang  empat hari sebelumnya Satlantas Polres Bintan telah melakukan 57 tilang dan 31 teguran. 
Kebanyakkan pelanggaran terutama bagi pengendara kendaraan roda dua tak.memiliki Helem dan surat Kelengkapan lainnya dan bagi kendaraan roda empat tidak menggunakan savety Bell.

"Pada hari kelima Operasi Zebra Seligi 2019 yg dilaksanakan di jalan raya Bintan Buyu banyak warga yang tak memakai helem dan ada yang memakai helem  yang tidak berstandar SNI dengan alasan karena jarak nya dekat dan kendaraan roda empat tidak menggunakan seftybell yang standar atau tidak berfungsi lagi" terang Ka BO lantas Polres Bintan IPDA Budi yang di dampingi Baur Tilang Satlantas Polres Bintan Bripka Firmansyah  SH, Senin (28/10/19).

Dalam masa Operasi Zebra Seligi 2019 Satlantas Polres Bintan tidak semata melakukan.penilangan saja tetapi tetap memberiikan arahan dan teguran kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi aturan dan memakai perlengkapan yang di wajibkan dalam berkenderaan.*Asyri


Jon Kenedi. S.Chan
Komentar Via Facebook :