Kartu untuk Pupuk Bersubsidi dari Pemerintah Pusat/ Dibagikan

Kartu untuk Pupuk Bersubsidi dari Pemerintah Pusat/ Dibagikan

Sumbar - Sumbar - Kepala dinas (Kadis) pertanian Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar, Usman Yakub, mengatakan terkait Sosialisasi Kartu Tani pada masyarakat petani di 17 kecamatan dan 103 kanagarian Padang Pariaman Sumbar manfaatnya bagi petani untuk mendapatkan pupuk bersubsidi dari pemerintah pusat/

"Penyaluran kartu tani kepada kelompok tani bekerja sama dengan Bank Mandiri cabang Lubuk Alung," kata Usman Yakub, kemaren.

Hadir dalam acara tersebut Asisten II bidang Perekonomian dan Perwakilan dari dinas Koperindag, Camat serta Walinagari sekabupaten Padang Pariaman, kepala direksi kantor cabang Bank Mandiri Lubuk Alung, kamis (24/10/19).

Unsur Masyarakat petani dan pengusaha pupuk ikut hadir dalam acara tersebut diperkirakan kurang lebih 350 (Tiga Ratus Lima Puluh Orang) kata penitia acara

Kepala direksi kantor cabang Bank Mandiri lubuk Alung, mengaku pembuatan kartu Tani tidak dipungut bayaran didalamnya tersimpan kuata bersubsidi buat petani yang akan membeli pupuk dikemudian hari.

"Bagi yang tidak memiliki kartu tani dia tidak dapat membeli pupuk dikemudian harinya karena sesuai dengan data dan intrusi dari departemen pertanian, Pusat," katanya.

Dikatkannya, selama ini Dinas mengetahui masih ada keluhan masyarakat petani terkait dengan kelangkaan pupuk yang bersubsidi, hilang entah kemana.

"Masyarakat petani keluhkan ada permainan terlarang didunia pupuk jatah petani kecil menghilang," ujar salah seorang peserta kelompok tani.

Bahkan ada yang mendapatkan pupuk bersubsidi tidak sesuai dengan target sehingga timbul keresahan dimasyarakat petani kita khususnya Kabupaten Padang Pariaman.*Arman


Arman Bahtiar
Komentar Via Facebook :