OTT Saber Pungli, Kadis dan Kabid Diperiksa

OTT Saber Pungli, Kadis dan Kabid Diperiksa

Line Pekanbaru - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pekanbaru, Zulkfili, dan salah satu kepala bidang di dinas itu ikut diperiksa terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Saber Pungli Polda Riau di dinas itu.

Pemeriksaan terhadap Zulkifli dibenarkan Kepala Inspektorat Kota Pekanbaru, Asmi. Katanya, keduanya diperiksa sebagai saksi. Asmi telah mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Riau untuk memastikan penangkapan itu.

"Kami datang hanya mengkonfirmasi, katanya pegawai PU yang dibawa, dan benar. Empat orang THL (tenaga harian lepas, red), dan Kadis PU dimintai keterangan bersama Kabidnya sebagai saksi. Sampai itu informasinya," kata Asmi kepada wartawan saat keluar dari ruangan Direskrimsus Polda Riau di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Senin (10/4) malam.

Asmi menambahkan kepala bidang yang diperiksa terkait dengan Izin Usaha Jasa Konstruksi (IUJK). Namun, Asmi belum mendapat nama keempat THL yang ikut diamankan.

Asmi datang ke Polda Riau didampingi Asisten I Setdako Pekanbaru yang juga Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Azwan.

"Kita menyerahkan sepenuhnya proses hukum pada polisi. Kita menyesalkan dan prihatin dengan kejadian ini. Padahal, sudah berulang kali kita menyampaikan untuk menghindari pungli," beber Azwan. **


 

Komentar Via Facebook :