Bertemu di Istana Merdeka, Prabowo Siap Bantu Pemerintahan Jokowi

Bertemu di Istana Merdeka, Prabowo Siap Bantu Pemerintahan Jokowi

Nasional - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap membantu pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi lima tahun ke depan apabila diperlukan.

Prabowo akan memberikan gagasan yang optimistis agar pertumbuhan ekonomi Indonesia naik hingga di atas 10 persen.

"Kami akan memberi gagasan yang optimistis. Kami yakin (pertumbuhan ekonomi) Indonesia bisa tumbuh dobel digit. Kami yakin Indonesia bisa bangkit cepat," ujar Prabowo usai bertemu Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (11/10/19).

Prabowo mengaku tak masalah apabila nantinya Jokowi memutuskan tak menggandeng Partai Gerindra di kabinet. Menurut dia, Partai Gerindra akan berperan sebagai oposisi.

"Kalau umpamanya kita tidak masuk kabinet, kami tetap akan loyal. Di luar sebagai check and balances, sebagai penyeimbang. Kan kita di Indonesia tidak ada oposisi," jelas dia.

Kepada Jokowi, Prabowo juga menyampaikan bahwa akan selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara. Dia menyebut setelah kontestasi politik lima tahunan semua pihak sudah harus bersatu.

"Kita bertarung secara politik. Begitu selesai, kepentingan nasional yang utama. Saya berpendapat kita harus bersatu," kata Prabowo.

Jokowi mengakui juga berdiskusi masalah ekonomi terkini dengan Prabowo. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan perlu stabilitas politik dan keamanan dalam menghadapi ekonomi global yang tengah menurun.

"Memerlukan persiapan-persiapan dalam rangka memayungi agar kita tidak terpengaruh oleh sebuah penurunan ekonomi global," tutur dia.


Arya S
Komentar Via Facebook :