Budiman Dalimunthe Akan Umumkan Calon Kandidat Ketum PSSI

Budiman Dalimunthe Akan Umumkan Calon Kandidat Ketum PSSI

Olahraga - Salah satu anggota Komite Pemilihan (KP) PSSI , Budiman Dalimunthe, terpilih akan mengumumkan calon kandidat ketum, waketum dan Exco PSSI yang lolos verifikasi pada hari ini.

Saat ini pihak KP sedang menyelesaikan proses seleksi dan pengumuman akan dilakukan di kantor PSSI, di kawasan Senayan, Jakarta.

"Insya Allah besok ada presscon. Sekarang kami sedang berdiskusi dengan media PSSI dan disetujui besok (hari ini) di kantor PSSI," tutur Budiman Dalimunthe .

KP tidak hanya membuka file-file milik calon ketum, waketum dan Exco yang masuk, tetapi juga memeriksa kebenaran informasi yang tertera dalam file. Banyak yang membuat KP harus bekerja keras, ada 11 calon kandidat ketum, 20 calon kandidat waketum dan 91 calon kandidat Exco .

Deklarasi dukungan terhadap calon ketum, waketum, dan Exco adalah aspirasi dari 900 lebih anggota PSSI yang lebih dulu melewati tiga tahapan.

Pertama-tama, semua harus memenuhi persyaratan utama, lalu masuk untuk kedua kalinya, yaitu Formulir A-1 lembar konfirmasi berikut dokumen lainnya, termasuk dikumpulkan selama lima tahun, baik secara gabungan-gabungan atau tidak di Lingkungan PSSI (Anggota PSSI). 

Selanjutnya, Komite Pemilihan memberikan persetujuan terkait dokumen yang diterima dan diminta akan mengajukan permohonan untuk melengkapi jika ada kekurangan dengan batas akhir pada hari Selasa (08/10/19)..

Setelah diumumkan sore ini, para kandidat pengurus PSSI yang lolos verifikasi berhak atas banding pada 10-16 Oktober 2019. Selanjutnya, calon tetap diberikan masa kampanye pada 24 hingga 31 Oktober 2019.


Arya S
Komentar Via Facebook :