Cutra Andika Serahkan Berkas Formulir Penjaringan Balon Bupati Rohil Ke DPC. PDIP Rohil

Cutra Andika Serahkan Berkas Formulir Penjaringan  Balon Bupati Rohil Ke DPC. PDIP Rohil

Citra Andika SH disambut hangat oleh Ketua tim Penjaringan DPC di Sampaikan didampingi pengurus Dartai Hanura dan P

Bagan Siapiapi- Dengan mengenakan kemeja putih, Cutra Andika SH didampingi dewan Pimpinan Partai Hanura Hamzah, Surianto, Jefri B, Hj Sunirah serta pengurus Partai Hanura lainnya mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati Rohil pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020-2024 ke Kantor Partai PDI-Perjuangan di Bagansiapiapi, Selasa ( 17/9 2019 ).

Pria yang akrab disapa Bung Cutra Andika SH juga didampingi oleh tim penghubung Partai Hanura, Hamdani Ravi SE.

Ketua panitia penjaringan (panja) balon bupati/wabup Rohil dari DPC PDI-Perjuangan Maston, menyampaikan, pihaknya menyambut baik kehadiran Bung Cutra Andika SH untuk pengembalian formulir tersebut.

Maston mengatakan, penjaringan bakal calon bupati dibuka sampai tanggal 23 September 2019, kemudian tahapan selanjutnya akan disampaikan hingga ke tingkat pengurus pusat.

Menurut Maston, bagi mereka, Cutra Andika SH bukanlah sosok yang asing, selain muda dan energik juga memiliki wawasan yang cukup mumpuni di bidangnya selaku seorang advokad

Hal itu kata Maston, bukanlah tanpa alasan yang jelas, sebab Cutra Andika SH merupakan seorang pengacara handal yang dikenal memiliki sikap yang rendah hati serta kerap membela hak-hak orang miskin tanpa memandang status sosial agama dan budaya.

Dalam kesempatan itu Cutra Andika SH menyatakan, sesuai dengan apa yang telah ditetapkan panitia penjaringan, pihaknya mengembalikan berkas formulir pendaftaran Calon Bupati Rokan Hilir kepada panitia panja.

"Ini merupakan bukti keseriusan kami untuk maju, saat proses penjaringan dibuka oleh panitia panja saya merupakan orang yang pertama sekali mengambil formulir, yang diwakili oleh penghubung, Hamdani Ravi SE," sebut Cutra Andika SH. 

Bagi Cutra Andika SH, PDI-Perjuangan bukanlah sesuatu yang baru, sebab pada Pilkada 2007-2009 dirinya pernah menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).

Saat itu dirinya memberikan dukungan kepada salah satu pasangan kepala daerah, dalam kapasitas selaku ketua organisasi kepemudaan (OKP) Ikatan Pemuda Karya (IPK), merupakan wadah berproses dalam dunia perpolitikan. Jalinan kerjasama itu bahkan terus berjalan saat koalisi untuk Gubernur Riau (Gubri) serta Pilpres kemarin.

Pengembalian formulir itu, katanya menambahkan, merupakan jalan panjang dalam dunia perpolitikan mengemban amanah rakyat untuk mewujudkan Kabupaten Rokan Hilir yang lebih baik berlandaskan budaya Melayu yang agamis dan beradap.

"Dengan dukungan dari Partai PDI Perjuangan, perahu kami siap berlayar pada pemilihan kepala daerah tahun 2020, ini merupakan energi baru menuju Rohil 1," ujarnya.(asng)


Anggi Sinaga
Komentar Via Facebook :