Wagub Babel, Abdul Fatah Jamu Para Peserta Sarasehan Nasional

Wagub Babel, Abdul Fatah Jamu Para Peserta Sarasehan Nasional

andre paschal

Bangka Belitung - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menjamu para peserta Sarasehan Nasional Pembangunan Berwawasan Kependudukan. 

Jamuan Makan malam yang dikemas melalui Gala Dinner di Ballroom Rumah Makan Gale-Gale, Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Jumat (13/09/19) malam tersebut.

Acara tersebut turut dihadiri Sestama BKKBN, Novrizal, Pj. Sekda Babel Yulizar, Pejabat Tinggi Pratama di lingkup Pemprov Babel.

Dalam sambutannya, Wagub Abdul Fatah mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta sarasehan Nasional yang diikuti seluruh Provinsi di Indonesia.

Sarasehan Nasional ini, Wagub menjelaskan, akan menggambarkan bahwa pembangunan berwawasan kependudukan ini sangat penting dan strategis, dalam menyelenggarakan pembangunan di Indonesia dengan melihat dan mengandalkan penduduk yang ada di Indonesia.

Melalui sarasehan ini juga, diharapkan lagi, kata Wagub, memberikan kemajuan dalam peningkatan kualitas Penduduk Indonesia dan terus bergerak demi memberikan kesejahteraan masyarakat Indonesia.  

"Sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) ditanamkan kepada kita semuanya bahwa meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia lebih diutamakan," ujarnya.

Di akhir sambutannya Wagub mengajak kepada para peserta Sarasehan untuk melakukan kunjungan wisata yang ada Pulau Bangka maupun di Belitung.

Sementara itu, Sestama BKKBN, Nofrijal mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang telah diberikan Gubernur dan Wakil Gubernur Babel serta masyarakat Babel, sehingga Sarasehan Nasional ini terselenggara dengan baik. 

“Atas nama BKKBN pusat dan daerah menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Gubernur dan Wakil Gubernur dan tentu juga didukung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur beserta masyarakat Babel, karena kegiatan ini berjalan dengan baik,” ucap Nofrijal.

Lanjut Novrizal, dengan adanya pertemuan ini akan memperkuat kelembagaan di Daerah sesuai dengan amanat Undang - undang 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, serta meningkatnya dukungan pembiayaan atau kepedulian anggaran dari masing-masing di Provinsi dan Kabupaten / Kota.

Novrizal menyebutkan, dengan adanya Sarasehan Nasional  ini diharapkan untuk meningkatkan kerjasama dan Kemitraan antara Pusat dan Daerah


Rizky Fermana
Komentar Via Facebook :