Kebakaran Hutan Dan Lahan Terjadi di Desa Pasiran Bengkalis

Kebakaran Hutan Dan Lahan Terjadi di Desa Pasiran Bengkalis

Okeline,Bengkalis - Kebakaran hutan dan lahan kembali (Karhutla) kembali merebak di Riau, salah satu kebakaran itu berada dalam lahan kawasan Desa Pasiran, saat ini sejumlah titik api dilahan gambut meluas di sejumlah titik hal ini membuat sejumlah daerah diselimuti kabut asap.

Kebakaran ini juga terjadi dalam perkebunan masyarakat desa air putih dan desa pasiran.

Misalnya saja, kawasan Jalan Lintas Air Putih menghubungkan kje jalan Desa pasiran pada senin (29/07/2019) terlihat diselimuti asap.

Hal ini dijelaskan warga desa Sungai Alam Solihin, yang mengaku melihat asap di sepanjang tersebut. Namun dia mengakui kebakaran tersebut bisa akan melebar dan dilihat alat dari Damkar udah tidak layak guna, Dinas terkait harus sigap dan tangkas juga harus di dukung dengan peralatan, "cetus nya. 

"Disampaikan instansi terkait, disaat dilapangan kami melihat peralatan dari Damkar dengan kondisi seadanya, setelah kami mendapat informasi dilapangan Damkar hanya sebagai pembantu dan sebaliknya yang menjadi Loding sektor adalah BPBD. 

Harapan masyarakat,  disaat kejadian seperti ini, pihak BPBD seharusnya mempunyai Pos sementara, Alat Sangat lengkap, stok kanal beberapa bagian.(red)


Andika
Komentar Via Facebook :