Peralatan Penting Untuk Menghasilkan Sebuah Karya Fotografi

Peralatan Penting Untuk Menghasilkan Sebuah Karya Fotografi

fotoilustrasi

Hiburan 

ebuah foto kini nggak hanya sebagai media untuk mengabadikan momen. Tapi, juga untuk mengekspresikan diri, menunjukkan sudut pandang lewat visual serta personal branding. Nggak heran jika perkembangan fotografi di Indonesia makin pesat. Nggak hanya kalangan profesional saja, kini hampir setiap orang ingin bisa mengekspresikan dan menyalurkan kreativitasnya ke dalam seni visual maupun audio visual.

Munculnya media sosial sebagai platform untuk bisa share hasil foto secara real time juga memengaruhi perkembangan fotografi. Hasil like dan komentar juga terkadang menjadi tolak ukur bagus atau tidaknya sebuah gambar. Makin banyak like dan komentar, maka makin bagus juga hasilnya di mata public dan followers. Ingin menjadi fotografer handal? Berikut ini adalah 3 langkah brilian untuk mewujudkannya. 

Setiap orang memiliki selera dan ketertarikan sendiri soal fotografi. Nggak hanya tentang pengambilan angle saja, tapi juga device yang digunakan. DSLR, Mirorless hingga Action Camera adalah deretan jenis kamera yang biasa digunakan. Penggunaan jenis kamera ini juga sering kali dipilih berdasarkan genre fotografi yang diminati. 

Penggunaan DSLR sering kali digunakan untuk stage photographymacro photography dan journalism photography. Mirorless untuk fashion photographypotrait photography dan street photography. Lalu, Action Camera untuk wildlife photography dan sport photography. Biarpun sebenarnya, kamu bisa kok menggunakan jenis kamera apa saja untuk berbagai genre asalkan memiliki fitur yang mencukupi kebutuhanmu. 


Arya S
Komentar Via Facebook :