Puncak Upacara HUT Bhayangkara Ke - 73, Kapolres Rohil Bacakan Amanat Presiden RI

Puncak Upacara HUT Bhayangkara Ke - 73, Kapolres Rohil Bacakan Amanat Presiden RI

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SH Sik saat memerriksa pasukan peserta upacara dalam HUT Bhayangkara ke -73

Ujung Tanjung - Kepolisian Resort Rokan Hilir ( Polres Rohil) 
menggelar puncak upacara HUT ke-73 Bhayangkara di halaman Mapolres Rokan Hilir, di Kelurahan Banjar XII Kecamatan Tanah, Rabu (10/7/2019) sekira pukul 08.00 Wib. 

Bertindak sebagai inspektur upacara langsung dipimpin oleh Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SH SIK dengan komandan Upacara Ipda Ryan Eka Setiyawan S. Trk.  turut dihadiri oleh Bupati Rohil H. Suyatno Amp,  Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH MH, Kodim 0321 Rohil Letkol. Inf. Didik Efendi, ketua DPRD Rohil Nazaruddin para Camat  , Penghulu se Kecamatan Tanah Putih, para Kabag,  Kasat dan Kapolsek se Polres Rohil. 

Amanat Presiden RI dalam HUT Bhayangkara ke - 73 kali ini  mengatakan kita patut berikan apresiasi yang tinggi kepada Polri dan TNI yang sudah menjaga seluruh agenda kemasyarakatan yang sudah dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019 dan Pemilu Serentak diseluruh Indonesia " Ujar AKBP Sigit Adiwuryanto dalam amanat yang dibacakan. 

Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kemudian kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan siber, lalu kejahatan berimplikasi kontinjensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa, dan unjuk rasa anarkis, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing, dan tindak pidana korupsi. Termasuk dalam menindak 

Berbagai capaian tersebut saya harap tidak membuat institusi Polri cepat berpuas diri. Namun sebaliknya, menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apalagi ke depan. tantangan yang dihadapi Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks. Terorisme dan radikalisme masih menjadi potensi ancaman bagi stabilitas keamanan dalam negeri. Selain itu, pesatnya perkembangan teknologi informasi juga mendorong semakin besar dan beragamnya potensi kejahatan di ruang siber. Demikian pula penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian, menjadi ancaman bagi kerukunan, antar umat beragama. 

Dalam HUT Bhayangkara ke 73 ini Presiden RI menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas: 
" Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045. 

Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. 

Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat,secara konsisten dan berkelanjutan. Tingkatkan profesionalisme dalam 
penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan. 

Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri. " Ucap Kapolres Rohil AKBP Sigit Asiwuryanto menyudahi amanat Presiden RI dalam HUT Bhayangkara ke -73. (asng) 


Anggi Sinaga
Komentar Via Facebook :