Perbatasan Riau - Sumbar. Jadi Salah Satu Titik Rawan Kecelakaan Jelang Mudik Lebaran 2019

Perbatasan Riau - Sumbar. Jadi Salah Satu Titik Rawan Kecelakaan Jelang Mudik Lebaran 2019

Line Riau - Masyarakat Riau menuju Sumatra Barat yang akan Mudik  jelang Lebaran 2019 dengan melintasi Riau diminta waspada. Sebab, ada beberapa titik rawan kecelakaan di wilayah tersebut.

"Kita gabungkan data dengan Dinas Pekerjaan Umum yang membidangi masalah jalan, terdapat beberapa titik rawan kecelakaan lalu lintas di Riau, menuju Sumatra Barat" Tegas Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, M Taufik. Selasa (28/05/19).

Kepala Dinas Perhubungan, M Taufik menjelaskan, salah satu indikator titik rawan kecelakaan yakni badan jalan yang sempit.

"Sejumlah titik semak belukar yang panjang di tepi jalan sebagian sudah kita bersihkan, namun belum semuanya," kata Taufik.

Sementara untuk jalan lintas timur Sumatera yang menghubungkan Riau-Sumut dan Riau-Jambi, terdapat beberapa jalan bergelombang. Para pengendara diharapkan berhati-hati saat melintas di jalur lintas timur Sumatera.

Yang perlu diperhatikan untuk jalur mudik Riau menuju Sumbar, di wilayah tersebut perbatasan rawan tebing longsor. Jalur ke Sumbar ini salah satu paling padat saat mudik lebaran berlangsung.

"Kalau kondisi badan jalan menuju Sumbar relatif lebih bagus. Hanya saja di perbatasan banyak tebing tinggi yang kalau saat hujan rawan longsor," Tutup Taufik. (AYA)

Komentar Via Facebook :