Fraksi Golkar Belum Bersikap di Pilwagubri

Fraksi Golkar Belum Bersikap di Pilwagubri

Line Pekanbaru - Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau belum menentukan sikap soal pemilihan Wakil Gubernur Riau (Wagubri). Arahan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Riau pun belum ada.

Demikian dikatakan Ketua F-Partai Golkar DPRD Riau, Supriati, di Pekanbaru, Rabu (5/4). Pernyataan ini sebagai bantahan atas isu yang menyebutkan Fraksi Partai Golkar telah menentukan pilihan pada Wan Thamrin Hasyim, mantan Bupati Rokan Hilir.

"Kami sampai saat ini belum ada arahan untuk memilih dari dua calon tersebut, Kami tidak tahu akan hal itu," kata Supriati.

Sejauh ini, lanjut politisi dari Kuantan Singingi ini, DPD I Partai Golkar Riau masih menyerahkan sepenuhnya kepada setiap anggota fraksi untuk menentukan pilihannya. "Yang jelas Saya tidak tahu kabar tersebut, dan kabar tersebut tidak benar, kami belum dapat arahan (Ketua DPD)," tandasnya. 

Sementara Ketua DPRD Riau, Septina Primawati, yang juga kader Partai Golkar, menyebutkan pemilihan Wagubri akan digelar tanggal 25 April nanti. "Badan Musyawarah telah menetapkan tanggal 25 April ini, semua persiapan sudah dilakukan secara matang," katanya.

Sebelumnya, Wan Thamrin Hasyim mengaku telah berkoordinasi dengan seluruh anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Riau dan elit partai itu. Bahkan, dia telah bertemu dengan Setya Novanto, Ketua Umum DPP Partai Golkar.

"Saya ketemu dengan Setya Novanto waktu itu dengan gubernur (Arsyadjuliandi Rachman, red) sekalian, dengan Sekretaris DPD Golkar Riau, termasuk juga dengan anggota DPRD Riau Masnur sekalian," jelas Wan Thamrin.

Walau begitu, Wan Thamrin belum memastikan apakah Fraksi Partai Golkar akan memilih dirinya. "Kita kan tak tahu ya. Yang tahu memilih kita nanti itu anggota dewan yang memilih kita langsung dan Allah," ujarnya. **


 

Komentar Via Facebook :