Jelang 22 Mei 2019

Aparat Diminta Cegat Massa Jatim ke Jakarta

Aparat Diminta Cegat Massa Jatim ke Jakarta

Tanjung Perak - Guna mengantisipasi pergeseran massa ke DKI Jakarta jelang penetapan pemilu pada 22 Mei 2019, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, TNI dan Satpol PP, lakukan aksi sweeping sekaligus gelar razia besar-besaran di jalan Suramadu.

Kapolres Pelabuhan Tanjug Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan razia skala besar gabungan yang dilakukan sejak pukul 21.30 WIB, mulai Sabtu (18/5/19), Razia ini dapat anjuran dari Polda Jawa Timur.

"Ini adalah razia gabungan untuk operasi mantab brata dan juga bagian operasi pekat semeru 2019. Kemudian bagian dari pengamanan pemilu 2019, dimana seperti diketahui bersama tanggal 22 Mei 2019 adalah hari pengumuan KPU hasil dari pemilu 2019. Banyak informasi yang beredar marak kegiatan people power," ujarnya, saat berada di kawasan Suramadu.

Pada suara Antonius menambahkan, jika masyarakat tak ikuti pergerakan yang inskontitusional. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengelar operasi gabungan. Razia atau operasi gabungan ini usai tengah malam, kemungkinan besar akan diadakan lagi untuk hari selanjutnya.

"Kita akan memantau masyarakat yang akan berangkat ke Jakarta, mohon maaf kita akan swepping. Kita akan lihat, jika kita temukan narkotika atau senjata tajam akan kita tidak tegas," imbuhnya.

Razia kali ini, Kepolisian mendapatkan obat terlarang. Namun target utama mereka tak mendapat, yakni massa yang akan berangkat ke DKI Jakarta.

"Untuk sajam masih belum ditemukan. Tapi untuk obat kita temukan. Tapi obat terlarang atau tidak, kita akan cek kembali untuk memastikannya," pungkasnya.**

Dion Tri Septian
Komentar Via Facebook :