Tips Sehat

3 Bumbu Dapur Ini Bisa Obati Panas Dalam

3 Bumbu Dapur Ini Bisa Obati Panas Dalam

Obat Tradisional - Radang tenggorokan merupakan gangguan penyakit ini sangat mengganggu aktivitas walau sebahagian orang mensepelekan hal ini, biasasnya rasa sakit muncul setiap kali kamu hendak menelan makanan atau minuman. 

Belum lagi radang tenggorokan yang disertai pusing, sakit kepala, badan panas  atau juga demam. Biasanya, dokter akan memberikan antibiotik untuk mengobati radang tenggorokan. 

Menurut pakar kesehatan, radang tenggorokan sebenarnya bukan penyakit, namun gejala. Jadi, nggak semua kasus sakit tenggorokan bisa disebut radang. 

Soalnya, radang tenggorokan biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri Streptococcus. Atau juga bisa disebabkan oleh inflamasi gara-gara adanya infeksi virus. 

Selain obat dari dokter, ternyata gejala radang tenggorokan bisa kamu redakan dengan menggunakan berbagai bahan alami.

Ingin mengetahui anada tak perlu susah-susah mencari, bahan-bahan alami ini bisa kamu temukan dengan mudah di dapur. 

Misalnya, Air garam yang ternyata memiliki banyak manfaat. Bukan cuma sebagai obat alami sakit gigi akibat bakteri, air garam juga bisa meredakan gejala radang tenggorokan.  

Beberapa studi telah menunjukkan kalau berkumur dengan air garam beberapa kali sehari bisa mengurangi bengkak di tenggorokan. Juga membantu menghilangkan bakteri yang menyebabkan iinfeksi dan iriasi.

Selain itu kunyit jusa bisa meredakan gejala. Karena kunyit mengandung antioksidan yang sangat kuat. Air kunyit juga bsia memerangi banyak kondisi gangguan tenggorokan yang cukup serius. 

Kamu cuma butuh 1/2 sendok kunyit bubuk dan 1/2 sendok teh garam. Kemudian seduh dengan air hangat. Gunakan untuk berkumur beberapa kali dalam sehari. Dan Juga Lemon, caranya cuma butuh satu sendok teh jus lemon atau air perasannya. Kemudian, seduh dengan air hangat. Gunakan untuk berkumur.**

Dion Tri Septian
Komentar Via Facebook :