Dapat Akresitasi B

2 LBH Di Rohil Ditetapkan Sebagai Juara Pemberi Bankum Cuma Cuma Dari Menkum HAM

2 LBH Di Rohil Ditetapkan Sebagai Juara  Pemberi Bankum Cuma Cuma Dari Menkum HAM

Dua ketua LBH Rohil, Kalna Surya Siregar SH dan Fitriani SH foto bersama Kanwil Menkum Ham Provinsi Riau.

Rohil  - Bertempat di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Riau di Pekanbaru, LBH Mahatva dan LBH Ananda yang berkantor di Kabupaten Rokan Hilir kembali mempertahankan gelar juara sebagai pemberi bantuan hukum (Bankum) secara cuma-cuma bagi masyarakat kurang mampu dengan akreditasi B yang telah ditetapkan oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Dari 10 Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang ada se Provinsi Riau, Kementrian Hukum dan HAM RI, hanya menetapkan kepada dua LBH yang mendapat akreditasi B " jelas Kalna Surya Siregar SH,  Senin 13 Mei 2019 melalui WhatApp nya. 

Robin SH MH Wakil Ketua LBH Partai Hanura Kabupaten Rokan Hilir kepada awak media menyampaikan bahwasanya LBH Mahatva dan LBH Ananda sama-sama lolos verifikasi sejak tahun 2013 masing-masing dengan akreditasi C. Sedangkan sejak tahun 2016 keduanya menerima peningkatan menjadi akreditasi B.

"Kalau diibaratkan dalam pertandingan, maka LBH Ananda dan LBH Mahatva masih mampu mempertahankan gelar juara sebagai LBH yang memiliki status akreditasi B," demikian disampaikan Robin SH MH

Anggi Sinaga
Komentar Via Facebook :