RSPO Indosawit Disorot dan di Demo Mahasiswa

RSPO Indosawit Disorot dan di Demo Mahasiswa

Mahasiswa Demo PT Indosawit Subur

Pelalawan – Puluhan Mahasiswa Muslim Indonesia Kabupaten Pelalawan dan Pemuda Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau menuntut PT. Indosawit Subur memperhatika sejumlah maslah di Pelalawan.

Mereka melakukan aksi ke perushaan di depan pintu masuk perusahaan PT. Indosawit Subur tersebut, pada pukul 14.30 WIB, pada Sabtu (4/5/18).

Selain menutut jalur hijau, Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Kabupaten Pelalawan ini juga menuntut perusahaan kelapa sawit itu peduli dengan lingkungan dan embagian dana CSR yang tidak pernah mengalir pada warga sekitar perusahaan.

Seperti dikatakan Korlap 2 Yulia, PT Indosawit Subur juga dituding telah melakukan sejulah pelanggaran pada UU, dimana sungai digarap, limbah sawit berserakan di lahan sawit.

Mereka minta pemerintah memperhatikan warga yang memakan limbah padat maupun limbah udara yang disebabkan oleh perusahaan.

"Kami minta RSPO perusahaan ditinjau ulang, agar masyarakat bisa bernafas lega sebab limbah udara mereka menyesakkan dada," teriaknya.**

Arman Bahtiar
Komentar Via Facebook :