Rudianto : Hari Ini Ujian MAN Cendikia Berbasis Komputer Berakhir

Rudianto : Hari Ini Ujian MAN Cendikia Berbasis Komputer Berakhir

Okeline Pariaman - Kepala Sekolah Madrasyah Aliyah Negri (MAN Cendikia Rudianto mengatakan hari ini terakhir buat Siswa Siswi untuk mengikuti tes kemampuan  melalui komputer karena semua pertanyaan tentang soal ujian ini melalui tegnologi komputer dan kita lebih mengedepan dunia saint dalam imteg namun tidak terlepas dari tujuan awal kita sebagamana i simbol yang ada dipintu gerbang masuk utama.

"Tujuan kita Siswa Siswa kita berlandaskan iman dan takwa serta mahir bahasa Arab dan bahasa Ingris sekaligus juga bahasa Indonesia lebih kita utamakan," katanya.

Saat dkomprimasi terkait jumlah Siswa yang mengikuti Tes kemampuan di Man Madrasah Aliyah Negri Cendikia Mingu (14/4/19)

Dikatakanya semula jumlah siswa siswi yang terdaftar hampir tujuh ratus calon siswa, namun ada beberapa calon siswa-siswi tersebut ada yang mundur dan saat ini diperkirakan ada enam ratus calon siswa-siswi yang mengikuti tes kemampuan ini," katanya.

Namun kita mengetahui semua calon-siswa tersebut adalah putra putri terbaik disekolah mereka masing masing bahkan mereka rata-rata raking satu disekolah mereka yang sebelumnya disini kita tidak dapat memastikan siapa saja nanti yang akan lolos karena nilai dari ujian ini. 

"Dinas di Jakarta lah yang akan menentukan karena kita online melalui komputer semua pertanyaan yang diberikan dan semua soal yang mereka jawab melalui komputer
Kami hanya sebagai penyelengara," jelas anak dari lima bersaudara ini.

Pantauana secara lansung antusianya orang tua wali murid begitu antusias untuk melihat lebih dekat lagi pada saat anak mereka mengikuti tes kemampuan ini.

"Sebelumnya sudah ada siswa yang wisudah lebih kurang 90 puluh orang. Karena disini semua biaya ditangung pemerintah dan kita tidak memungut biaya masuk hanya nanti kita memungut biaya makan 1250 perbulan terkait biaya asrama dan biaya listrik dan lainya gratis semua sudah ditangung oleh negara," katanya.

Disampaikan anak dari seorang petani biasa itu yang kelahiran lintau asli urang awak minang kabau itu, menyebutkan Man Madrasyah Aliyah Negri Cendikia ini  Pertama sekali didirikan oleh BJ Habibie pada era kepemimpinanya tujuanya bagaimana mengabungkan norma-norma agama yang berbudi perkerti dan beraklak mulia sejalan dengan tegnologi yang semangkin cangih disitulah dasar pembangunan Madrasyah Aliyah Negri Cendikia itu.

Dikatakan bapak lima orang anak ini, banyak sudah prestasi yang raihnya namun hatinya telah terpaut untuk ikut serta mambangun Padang Pariaman melalui MAN Cendikia bersama anak didiknya yang datang hampir diseluruh pelosok minang kabau dan sampai ketanah jawa.

Disambangi Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni dia  mengaku sangat banga atas keberadaan rumah Sekolah Man Madrasyah Aliyah Negri Cendikia ini, diakunya lokasi sekolah tepat di Toboh Gadang.

Alasannya masyarakatnya ramah tamah elok dalam berbudi bahasa dan taat serta patuh terhadap agama yang telah turun temurun," jelas Bupati.#Arman

Komentar Via Facebook :