Bara-JP Riau Konsisten Raup Suara Petani

Bara-JP Riau Konsisten Raup Suara Petani

Okeline Riau - Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara-JP), Riau Ir. Ganda Simamora.M.Si, bersama Ninik mamak di Riau terus mensosialisasi program Pasangan Calon (Paslon) presiden No Urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin dari pintu ke pintu alias "dor to dor", dan harapan mereka Riau dapat dimenangkan oleh pasangan No Urut 01 minimal 55%.

"Kita sebagai pendamping masyarakat (petani) dalam mensosialisasikan program pemerintah dalam rangka perhutanan sosial berupaya agar masyarakat mengetahui dan dapat memperoleh implementasi program pemerintahan Jokowi Dodo secara utuh, untuk itu semua hati masyarakat petani sekitar hutan kita ketuk, agar mereka tahu hutan bukan saja untuk perusahaan tapi disitu ada hak masyarakat disekitar hutan," kata Ganda Mora, Selasa (9/4/19).

Atas usaha sosialisasi Bara-JP ini diharapkan masyarakat tahu akan hak mereka diatas hutan dan lahan di Riau, jadi dengan demikian akhirnya masyarakat tidak bingung dengan informasi beredar, kalua hutan itu adalah hanya milik segelintir perusahaan.

"Kalau para petani disekitar hutan faham, sudah barang tentu petani di Riau menginginkan Jokowi terpilih kembali untuk kedua kalinya agar program pro masyarakat tersebut berkelanjutan dan tidak berhenti," jelasnya.

Diketahui Bara-JP provinsi Riau ini memiliki beberapa kelompok tani dan desa binaan, seperti di daerah Kuto Darussalam Rokan Hulu, desa Plambayan kabupaten Kampar, desa Sungai Paku kabupaten Kuantan Singingi,  desa Sungai Linau, kecamatan Siak Kecil kabupaten Bengkalis dan beberapa desa dalam proses komunikasi intensif untuk dapat menjadi desa binaan.

"Kelompok tani tersebut merupakan kelompok tani perhutanan sosial dan perkebunan sawit, dimana setiap kelompok tani beranggotakan 2500 sampai 3000 orang, setiap anggota kelompok tani tersebut bersepakat untuk memenangkan Paslon presiden no urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin untuk presiden dan wakil presiden 2019- 2024," lanjut Ganda. 

Saat ini seluruh anggota Bara-JP telah bergerak keseluruh lini dan perkampungan warga sehingga kalau bicara target jelang pemilihan semua sudah siap. "Semoga kesadaran masyarakat tersentuh dan pada akhirnya tidak berpaling lagi ke Paslon lain," pungkasnya.*AJ


Komentar Via Facebook :

BERITA TERKAIT