Pidato Ai Mukhni Saat Buka Pesantren Tekankan Masalah Pendidikan Moral Anak

Ajho
Share :
pidato-ai-mukhni-saat-buka-pesantren-tekankan-masalah-pendidikan-moral-anak

Okeline Pariaman - Dalam sambutannya saat meresmikan operasional Surau Rimbo Tolang dan dimulainya pembangunan Pondok Pesantren Jamiatul Muminin Nagari Toboh Gadang Timur, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, Padang Pariaman, Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni mengapresiasi partisipasi dan kepedulian masyarakat Rimbo Tulang yang bersedia menghibahkan tanah ulayatnya.

"Bagi warga yang telah menghibahkan tanah ulayatnya untuk kepentingan syiar agama Islam melalui pondok pesantren saya apresiasi dan hal seperti ini hendaknya dilakukan warga lain untuk Islam," katanya.

Pondok Pesantren Jamiatul Muminin di Nagari Toboh Gadang Timur yang pimpinan Azwar Tk. Sidi ini menurut Bupati adalah usaha yang mulia karena telah turut mendukung mewujudkan visi Kabupaten Padang Pariaman yang hendak mewujudkan Kabupaten yang religius, cerdas dan sejahtera.

Bahkan katanya, berbagai masalah bangsa yang terjadi saat ini yang banyak terkait dengan masalah moral masyarakat yang rusak memang harus diikuti dengan pendidikan mental anak supaya kedepan negara ini menjadi lebih baik.

Harus diakui Buapti pesantren menumbuhkan generasi yang bermoral dalam kehidupan berbangsa sangatlah sulit jadi katanya harus ditanamkan sejak dini.

"Penanaman moral tersebut harus dimulai sejak dini, mulainya tentu dari rumah tangga atau pendidikan di pesantren," kata Bupati, yang digadang-gadang calon kuat Gubernur Sumbar.

Pembangunan pesantren menurut Bupati dua priode ini, menjadi perhatian khusus bagi Pemkab Padang Pariaman karena menyangkut pembangunan moral generasi masa depan bangsa.

"Dimana Pembangunan pesantren juga harus sejalan dengan pembangunan karakter anak bangsa, pembangunan moral generasi masa depan bangsa harus jadi perhatian khusus kita," katanya.

Dijelaskan Hukhni Pembangunan moral saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi pembina anak bangsa, karena masalah moral membangunnya memang sulit, jika dibandingkan dengan pembangunan fisik.

"Pembangunan moral tidak bisa. Pembangunan moral butuh waktu dan proses yang panjang. Karena itu, Pemkab Padang Pariaman serius memberikan perhatian terhadap pembangunan moral melalui pesantren," jelas Ali Mukhni.*Arman

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait