Debat Capres, Ini Kata Peneliti Politik dari The Indonesian Institute

Ajho
Share :
debat-capres-ini-kata-peneliti-politik-dari-the-indonesian-institute

Okeline Jakarta - Dua capres berebut dukungan suara alumni kampus di Indonesia apa kata peneliti politik dari The Indonesian Institute, Fadel Basrianto?.

Fadel mengatakan para capres ingin meraup suara dari pemilih yang berpendidikan tinggi, karena suara mereka pun dinilai cukup besar dan sangat potensial untuk Pilpres 2019.

"Menurut saya, penggalangan dukungan alumni kampus oleh Joko Widodo dan capres Prabowo Subianto dapat diartikan sebagai usaha memaksimalkan basis dukungan," katanya.

Strategi ini menurutnya menggaet para alumni itu dinilai sebagai usaha dari para kandidat untuk memaksimalkan dukungan di kampus, hal ini dilakukan para capres setelah sentimen keagamaan yang mereka garap dianggap telah solid.

"Dengan kata lain, preferensi pilihan pemilih mereka berdasarkan identitas keagamaan telah sulit berubah," katanya, Minggu (3/2/19).

Dengan menggarap alumni kampus tujuannya menurut Fadel ialah untuk mengaet pemilih yg berpendidikan tinggi. Di antaranya kelompok milenial yang sampai sekarang banyak belum memutuskan pilihan.**

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait