100 Pengacara Siap Bela Al Khaththath

100 Pengacara Siap Bela Al Khaththath

Line Jakarta - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menyiapkan ada 100 pengacara untuk membela Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al Khaththath, yang ditangkap bersama empat aktivis lainnya atas dugaan pemufakatan makar pada Jumat (31/3) dinihari.

"Penangkapannya terlalu berlebihan jika dituduh akan berbuat makar. Sebab, Aksi 313 yang dilakukan merupakan unjuk rasa super damai," kata anggota tim advokasi GNPF-MUI, Nasrullah Nasution di Markas Komando Brigade Mobil, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

GNPF MUI sangat prihatin dengan penangkapan tokoh yang dilakukan setiap massa ingin melakukan unjuk rasa. Apalagi, tokoh yang ditangkap selalu dikenakan dengan pasal-pasal karet.

Menurut Nasrullah, publik sendiri bisa menilai penangkapan yang dilakukan pemerintah terhadap sejumlah tokoh atas tuduhan makar setiap mau melakukan unjuk rasa damai.

Ia mengatakan, makar merupakan suatu peristiwa besar yang mempunyai kekuatan massa. Bahkan, makar merupakan tindakan terorganisasi yang melibatkan pasukan. "Ini tidak melakukan apa-apa. Hanya unjuk rasa damai," katanya. **


 

Komentar Via Facebook :