18 Pengurus PSMTI Kota Pekanbaru Dilantik

Rinaldi S
Share :
18-pengurus-psmti-kota-pekanbaru-dilantik

Okeline Pekanbaru - Pelantikan Pengurus PSMTI Kota Pekanbaru dan juga pengurus kecamatan tadi malam selasa(4/12/18) sukses digelar. Kepengurusan yang dilanti terdiri dari kota pekanbaru lalu kecamatannya terdiri dari tampan,payung sekaki,senapelan,lima puluh, rumbai,rumbai pesisir. Pengurus yang dilanti hanya ketua,sekretaris,dan juga bendahara.

PSMTI lahir atas dasar rasa kepedulian terhadap masyarakat yang perlu dibantu. oleh karena itu Kamin sebagai Ketua PSMTI kota Pekanbaru menjelaskan kepada wartawan bahwa dirinya serta pengurus lainnya ingin menjadi bagian di bidang sosial masyarakat.

"Kita bergerak di bidang sosial kemesyarakatan, sehingga kita berupaya untuk mampu menjalin kerja sama dilapangan agar ikatan dan kerukunan bermasyarakat lebih baik. Petugas di kecamatan adalah ujung tombak yang langsung bersentuhan terhadap masyarakat luas dan terbawah," terangnya

Sesuai dengan visi-misi PSMTI kamin menjelaskan sebagai suku Tionghoa warga negara negara kesatuan Indonesia bersama komponen bangsa Indonesia seluruhnya mempuanyai hak dan kewajiban membangun Republik Indonesia menuju masyarakat yang adil dan makmur. Sementara mewujudkan visi tersebut disebutkannya ada empat misi yakni Meningkatkan kesadaran bermasyarakat berbangsa dan bernegara secara berkesinambungan dan berkelanjutan. 

Kemudian, Masuk dalam arus besar bangsa indonesia dengan turut secara aktif dalam penbangunan negara kesatuan dalam segala aspek kehidupan. Memantabkan jati diri sebagai salah satu suku Tionghoa dalam keluarga besar bangsa indonesia. Terakhir, memberikan manfaat bagi bangsa dan negara terutama dalam bidang sosial bidaya pendidikan dan kemasyarakatan. 

Selanjutnya, Ketua PSMTI Riau sekaligus Waket DPP PSMTI, Peng Suyoto yang sempat hadir dalam kegiatan tersebut mengharapkan pengurus PSMTI Kecamatan yang dilantik dapat melaksanakan visi dan misi PSMTI sebaik mungkin dan menjaga kerukunan dan keharmonisan masyarakat Pekanbaru yang pluralis.

"Kita berharap tidak ada politik praktis sesuai dengan peraturan yang ada di PSMTI. Kita sangat apresiasi pelantikan ini agar nantinya dapat menjalin lebih erat rasa kekeluargaan di lapisan masyarakat tanpa memandang suku, agama dan etnis tertentu," tuturnya. (nal)

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait