Tiga Cara Ampuh Mendeteksi Handphone Disadap Orang

Harry Spider H
Share :
tiga-cara-ampuh-mendeteksi-handphone-disadap-orang

Okeline - Keamanan berkomunikasi lewat handphon atau pun sejenisnya hingga kini masih jadi masalah pelik di dunia teknologi, termasuk pada smartphone atau HaPe yang digunakan. Kasus hacking dan penyadapan masih banyak terjadi dan bukan tidak mungkin menimpa kamu.

Smartphone atau HaPe yang disadap bisa dibilang sebagai sebuah bencana. Orang lain yang mungkin saja oknum yang tidak bertanggung jawab jadi bisa mengetahui percakapan kamu, mencuri data-data penting, hingga melakukan transaksi atau aktivitas tertentu tanpa sepengetahuan kamu.

Untuk itu, kamu perlu mengetahui ciri-ciri yang menunjukkan HP kamu telah atau sedang disadap orang lain. Ada tiga metode alias cara mengetahui HP kita disadap yang kesemuanya memiliki fungsi masing-masing. Penasaran gimana caranya? Langsung aja simak tiga metodenya di bawah ini.

Cara Mengetahui HP Disadap dengan Aplikasi

Yang pertama adalah cara untuk mengetahui jika orang lain menyadap HP kamu menggunakan aplikasi atau software tertentu. Kamu bisa mengetahui adanya penyadapan pada HP kamu jika tanda-tanda aneh alias gak lazim ini terjadi pada HP atau smartphone kamu.

Beberapa tanda atau ciri yang menunjukkan HP kamu tengah disadap antara lain adalah baterai HaPe kamu jadi lebih boros dari biasanya, kuota internet kamu jadi lebih boros dan cepat habis, padahal tidak banyak digunakan, serta HaPe kamu terasa panas dalam jangka waktu lama padahal lagi gak kamu gunakan alias sedang dalam posisi stand by.

Tanda-tanda tersebut bisa mengindikasikan bahwa orang lain tengah menyadap HP, kamu dengan menggunakan aplikasi atau software tertentu.

Cara Mengetahui HP Disadap dengan Frekuensi Telepon

Metode berikutnya adalah untuk mengetahui apakah HaPe kamu disadap saat bertelepon. Ya, seringkali korban penyadapan gak menyadari kalau orang lain sedang mendengarkan percakapannya via panggilan telepon yang dilakukannya di HP. Beberapa ciri di bawah ini bisa mengindikasikan HP kamu sedang disadap.

Ciri-cirinya adalah adanya suara atau bunyi aneh selama panggilan telepon berlangsung yang bukan berasal dari kamu atau dari lawan bicara kamu di telepon.

Ciri berikutnya adalah suara lawan bicara kamu yang akan terdengar seakan dia berada di sebuah lorong yang bergema. Kamu juga akan beberapa kali mengalami salah sambung yaitu ketika kamu ingin menelepon seseorang, malah tersambung ke nomor orang lain.

Cara Mengetahui HP Disadap dengan Kode Rahasia

Kamu gak menemukan semua ciri-ciri di atas? Bukan berarti HP kamu pasti bebas sadap lho. Kamu lebih baik melakukan pengecekan dengan menggunakan kode rahasia. Ya, ternyata ada beberapa kode khusus yang dibuat untuk pengguna HP bisa mengetahui apakah HP-nya sedang disadap atau tidak.

Kode-kode seperti *#21 atau ##002 ternyata bisa membantu kamu mengecek dan memberitahu jika HP kamu sedang dalam proses penyadapan. Ingin tahu cara lengkapnya? Kamu bisa pelajari cara mengetahui HP disadap dengan menggunakan kode rahasia di artikel ini.

Itulah tiga metode alias cara mengetahui HP kita disadap atau tidak. Dengan mengetahui ciri-ciri di atas, kamu kemudian bisa melakukan tindak pencegahan dan penangkalan agar si penyadap gak lagi bisa menyadap HP kamu. Sekali lagi Jaka imbau agar kamu selalu waspada dan selamat mencoba.***

Editor : Kardofa

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait