Panglima TNI Bakal Tanam Padi di Siak

Panglima TNI Bakal Tanam Padi di Siak

Line Siak - Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantio, akan berkunjung ke Kabupaten Siak, Selasa (4/4) mendatang. Dia dan rombongannya akan menanam padi dan jagung di Kecamatan Bungaraya.

Bupati Siak, Syamsuar, memimpin rapat penyambutan kedatangan Nurmantio, Rabu (29/3). Disebutkan di dalam rombongan Nurmantio itu juga ada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Mulyono, dan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman.

"Sebelum menanam padi dan jagung, Panglima TNI dan rombongan terlebih dahulu menyerahkan bantuan kepada siswa kurang mampu, alat dan mesin pertanian (alsintan), kartu asuransi pertanian," kata Syamsuar.

Kemudian, rombongan menuju Rokan Hulu untuk membuka Bakti Sosial KB-Kes TNI di Pasirpangaraian. Lalu, menuju Pekanbaru untuk memberi ceramah pada mahasiswa di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim.

Kedatangan rombongan di Siak akan disambut 1.000 pelajar yang akan mengibarkan bendera merah putih di sepanjang jalan menuju lokasi penanaman padi dan jagung. Sedangkan undangan yang disebar Pemkab Siak mencapai 5.000.

Rombongan direncanakan datang dengan menggunakan empat unit helikopter yang akan mendarat di depan kantor DPRD Siak. "Diperkirakan rombongan mendarat pukul 07.25 WIB. Mereka akan disambut ketua lembaga adat," katanya.

Syamsuar menginstruksikan panitia bergerak cepat mempersiapkan segala sesuatunya. Pasalnya, waktu yang tersisa kurang dari seminggu. "Sebagai tuan rumah, kita harus siap dan ready, cepat siap lebih bagus" kata Syamsuar. **


 

Komentar Via Facebook :