Diduga Intimidasi Polisi, Amien Rais Dikawal Massa 212

Ajho
Share :
diduga-intimidasi-polisi-amien-rais-dikawal-massa-212

Okeline Jakarta - Massa konvoi menggunakan mobil dan motor melakukan aksi kawal Amien Rais bergerak ke Polda Metro Jaya, Jakarta. Massa aksi meninggalkan Masjid Al-Munawwar pukul 09.12 WIB. Wakapolsek Pancoran AKP Karsono mengatakan polisi mengerahkan 65 personel untuk mengamankan konvoi dari Pancoran menujur Polda Metro.

Sejumlah kalangan aksi ini merupakan intimidasi pada Polisi, agar tokoh reformasi sekaligus ketua dewan penasihat PA 212 Amien Rais tidak dijadikan tersangka atau ditahan.

Ketua Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Maarif di Masjid Al Munawwar, menyebutkan, hari ini massa akan keluar dari Masjid Al-Munawwar menuju Polda guna mendukung pengawalan kepada tokoh bangsa, tokoh reformasi sekaligus ketua dewan penasihat PA 212 Amien Rais.

"Sebagian besar kawan kita sudah bergerak ke Polda, nanti bertemu di sana," katanya, Rabu (10/10/18).

Di hadapan massa aksi di Masjid Al-Munawwar, Slamet mengingatkan agar tak ada lagi kriminalisasi ulama. Ditegaskan juga, PA 212 tidak akan meninggalkan Polda Metro Jaya sampai Amien Rais pulang ke rumah.

"Cukuplah apa yang terjadi pada Al Khaththath, Alfian Tanjung, Habib Rizieq tak boleh ada lagi ulama dan tokoh kita duga dikriminalisasi," Ucapnya.

Ditegasnya, Laskar sepanjang jalan amankan, sampaikan Polda Metro jangan terpecah belah. Siap bersatu? Siap bela ulama? Siap bela tokoh nasional.

"Kita akan terus di Polda Metro Jaya memastikan Amien Rais pulang ke rumahnya. Kepada pihak kepolisian terima kasih atas kerja samanya," imbuhnya.**

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait