Lombok Kembali Digoyang Gempa 5,3 Magnitudo

Ajho
Share :
lombok-kembali-digoyang-gempa-53-magnitudo

Okeline Jakarta - Gempa bumi dengan Magnitudo 5,3 kembali mengguncang Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (11/9/2018) pukul 03.22 WIB, menyebabkan warga di Kota Mataram berhamburan ke luar rumah karena khawatir rumah mereka roboh.

Berdasarkan data Aksi Cepat Tanggap (ACT) hingga 27 Agustus, rentetan gempa bumi berkekuatan di atas 6 hingga 7 Skala Richter yang terjadi sejak 29 Juli hingga 19 Agustus lalu, yang menyebabkan sebanyak 564 orang meninggal dunia. Kerugian diperkirakan mencapai Rp7,7 triliun.

Bencana alam tersebut juga menyebabkan sebanyak 390.529 orang mengungsi, sebanyak 77.976 rumah dan ratusan tempat ibadah serta sekolah rusak berat. 

Salah seorang warga Mardiani, mengaku kaget begitu merasakan guncangan gempa ketika masih tertidur bersama anak-anaknya dalam kamar rumahnya yang sebelumnya nyaris ambrul.

"Tersa goyang spontan saya langsung terbangun dari tidur dan keluar rumah sambil menggendong anak," tuturnya, Selasa (11/9/18).

Ibu dua anak itu sebelumnya memilih tidur di tenda terpal yang dibangun di Jalan Majapahit, Kota Mataram, bersama anggota keluarganya. Hal itu dilakukan karena masih sering terjadi gempa susulan pada malam hari.

Namun, karena khawatir dengan kondisi kesehatan dua anaknya yang berusia 6 dan 3 tahun, ia dan suaminya memutuskan tidur di ruang tamu tanpa mengunci pintu dan gerbang rumah.**

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait