Pasutri Tewas, Keluarga Tolak Autopsi

Pasutri Tewas, Keluarga Tolak Autopsi

Line Bagansiapaiapi - Sutan Malim Hasibuan (65) dan istrinya, Nurija br Sagala (54), ditemukan warga tewas di rumahnya, Dusun Merbau Kepenghuluan Tangga Batu Kecamatan Pujud, Rokan Hilir (Rohil). Sayangnya, penyebab kematian itu tidak diketahui karena keluarga korban menolak kedua jasad diotopsi.

Kapolres Rohil, AKBP Henry Posma Lubis, melalui Kasubag Humas Polres, Aiptu Yusran Pangeran Chery, Senin (27/3), menceritakan kedua mayat ditemukan tetangganya pada Minggu (26/3) pagi.

"Saksi mendatangi rumah korban untuk mengantar uang wirid. Tapi setelah diketuk-ketuk dan dipanggil tidak ada tanggapan dari dalam rumah," kata Chery.

Lalu, saksi melihat mengintip dari jendela dan melihat Sutan tergeletak dalam posisi telungkup di ruang tengah dekat pintu kamar. "Saksi menduga korban telah meninggal," tambahnya.

Saksi lalu melapor ke ketua RT setempat dan sepakat mendobrak rumah itu bersama warga lainnya. "Korban Nurija ditemukan tergeletak di dapur dekat kamar mandi dalam posisi tlentang dengan menggnakan kain basah," katanya.

Polisi lalu melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi. Tetapi, keluarga korban menolak jasad kedua korban dibawa ke rumah sakit untuk diotopsi. "Keluarga korban menganggap sudah takdir," tukas Chery.

"Walah begitu, seorang tenaga medis dari Puskesmas Tanjung Medan telah memeriksa kedua jasad korban dan tidak menemukan tanda-tanda kekerasan," tutup Chery. **


 

Komentar Via Facebook :