Kwarcab Pramuka Inhil Salurkan Santunan

Ajho
Share :
kwarcab-pramuka-inhil-salurkan-santunan

Okeline Inhil - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyalurkan santunan kepada sejumlah anak yatim dan ahli waris keluarga para pengurus Gerakan Pramuka Inhil yang telah wafat.

Pemberian santunan ini dilakukan di sela sela acara berbuka bersama (bukber), Senin (04/06/2018) malam.

Di samping itu, berkat bekerjasma dengan Badan Amil Zakat Daerah Kabupaten Inhil, Kwarcab Gerakan Pramuka juga menyerahkan 150 paket Ramadhan.
 
“Ini semua bertujuan untuk mempererat silahturrahmi dan mengonsolidasikan Gerakan Pramuka Inhil agar lebih maju kedepannya,” kata Junaidi, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil usai penyerahan santunan secara simbolis kepada pihak penerima di Venue Futsal, Tembilahan.

Penyaluran santunan ini dihadiri para pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Inhil, para alumni, pembinan dan anak didik Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Tembilahan dan Tembilahan Hulu serta beberapa orang mantan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Inhil.

H Muhammad Wardan, selaku mantan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Inhil yang turut hadir kala itu menyebut, penyaluran santunan yang dirangkai dengan kegiatan buka puasa bersama merupakan sebuah kegiatan yang positif.

“Kegiatan yang sangat baik sekali dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil, berbagi dengan anak yatim piatu dan keluarga alumni Pramuka yang telah wafat,” tuturnya.

Di kesempatan itu, H Muhammad Wardan meminta kepada seluruh pengurus Gerakan Pramuka untuk senantiasa mendoakan para pendahulu yang telah wafat agar diterima di sisi Allah SWT.

Lebih lanjut, dia juga berpesan, agar Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil dapat meningkatkan aktifitas kepramukaan di masa mendatang.

“Ini bertujuan untuk membentuk karakter generasi muda kita dan mengarahkan mereka agar senantiasa melaksanakan kegiatan kegiatan positif melalui aktifitas kepramukaan ini,” pungkas Wardan. (ADV)

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait