Mamfaat Ajaib Bawang Merah Untuk Menyedot Racun Dalam Tubuh

Rinaldi S
Share :
mamfaat-ajaib-bawang-merah-untuk-menyedot-racun-dalam-tubuh

Line Kesehatan - Sudah lama beredar informasi soal manfaat ajaib dari Bawang Merah, melalui media online dan media sosial. Kabarnya, bawang merah yag ditaruh di telapak kaki bisa menyedot dan membuang racun-racun dalam tubuh. 

Biasanya, anjuran ini berbunyi selipkan bawang merah di telapak kaki yang dibungkus dengan kaus kaki. Diamkan dalam semalam. Pada pagi harinya, akan ada banyak racun yang keluar dari dalam tubuh. 

Selain mengeluarkan racun, cara ini juga bisa meredakan penyakit ringan seperti flu dan lainnya. Bahkan cara ini kabarnya mampu meredakan flu dan demam.

Mengutip laman Footfiles, Senin (26/03/18), para peneliti tak menyangkal jika bawang memberi manfaat besar bagi kesehatan jika dikonsumsi dalam jumlah seimbang. Secara nutrisi, bawang kaya akan serat, potassium, mangan, serta vitamin C dan B-6.

Laman WebMD juga menulis, mengonsumsi bawang maupun suplemen bawang cocok untuk membantu mengatasi masalah sirkulasi darah, diuresis (produksi urine berlebih), serta masalah pencernaan dan jantung.

Akan tetapi, tetap ada individu yang percaya bahwa bawang merah akan memberi manfaat lebih besar bukan dengan cara dikonsumsi. Kepercayaan ini telah ada sejak lama. Berdasarkan penelusuran The National Onion Association, mitos mengenai dampak penyembuhan yang dimiliki bawang telah ada sejak tahun 1500. Diawali dari kebiasaan meletakkan irisan bawang mentah di ruangan untuk melindungi diri dari wabah pes.

Jauh sebelum kuman diteliti, banyak orang yang percaya bahwa penyakit menular disebarkan oleh miasma atau udara berbahaya. Teori tersebut kemudian dipatahkan pada 1800 oleh teori mengenai kuman. Meski begitu, mitos tentang manfaat bawang yang ditempelkan ke telapak kaki tetap beredar hingga kini. (Aya/red)

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait