Mencurigakan 3 Warga Aceh di Pandang Panjang Diamankan

Ajho
Share :
mencurigakan-3-warga-aceh-di-pandang-panjang-diamankan

Okeline Sumbar - Satuan Polisi Pamong Paraja (Pol PP) dan Damkar Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) mengamankan tiga orang mencurigakan tanpa identitas.

Mereka ditangkap untuk mengatisipasi tindakan kekerasan terhadap ulama yang kerap terjadi belakangan ini, membuat Satuan Polisi dan Damkar Padang Panjang melakukan antisipasi dengan mengamankan tiga orang asal Pulau Jawa dan Aceh Selatan di dua tempat yang berbeda di Kota Padang Panjang.

Dengan motif menanyakan guru besar dan ulama di Kota ini, di masjid Babusalam Bukit Surungan dan Masjid Maimuna Ali Thawaib Putra Padang Panjang mengamankan ketiganya. setelah diintrograsi ternyata satu dari tiga yang bernama Amin (28) Asal Aceh selatan mengaku ingin mencari guru besar untuk dijadikan orang tua angkat dan mengobati penyakitnya.

Amin sendiri diamankan pada pukul 8.15 WIB di Thawalib Putra. Dan dua orang lagi bernama Zulkifli Latif (58) asal Jakarta dan Seno (43) Asal Banyumas, yang diamankan pada pukul 8.30 WIB.

Kasi Ops Pol PP Padang Panjang Musbenzakir, saat ditemui di mako Pol PP mengatakan, mereka ditahan sementara berdasarkan laporan dari masyarat ada satu dari tiga orang yang mencurigakan dengan motif menayakan para ulama dan guru besar di pesantren Thawalin Putra kota setempat, dan dua orang lagi bercerita akan menuntut ilmu agama kepada ulama di Padang Pajang namun setelah dilakukan intrograsi jawaban dari ketiga orang tersebut berbelit-belit dan berbeda dari cerita warga yang sempat menanyakan tujuan ketiga orang tersebut berada di mMasjid Babusalam terminal Bukit Surungan dan Masjid Maimuna Ali Thawalib Putra.

"Berdasarkan dari laporan tersebut ketiga orang ini kita bawa untuk dimintai keterangan," ujar Musbenzakir.

Share :

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait