Menguak Khasiat Gingseng Dengan Ahlinya

Menguak Khasiat Gingseng Dengan Ahlinya

Okeline Kesehatan - Mungkin nama Gingseng sudah tidak asig diteliga, mendengar kata ini pasti Anda akan terbayang Negeri Korea tempat tumbuh tanaman berkhasiat ini. 

Disaat perayaan Imlek, Ginseng juga sering disebutkan tanaman ini dikenal memiliki khasiat luar biasa untuk kesehatan.

Sejak dulu ginseng memang dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan melawan berbagai penyakit, terutama bagian akarnya.

Khasiat ginseng yang paling utama adalah peningkatan kinerja otak dan juga vitalitas pria. Selain itu ginseng juga bermanfaat untuk mengurangi stres, memperbaiki pencernaan, mengurangi kelelahan, serta menurunkan kadar kolesterol.

Dalam sebuah acara, dr. Ida Gunawan, MS, SpGK, mengupas manfaat ginseng, dalam acara yang dipandu dr. Haekal Anshari, M.Biomed (AAM) dan dr. Sheila Salsabila, BMedSc ini juga akan dibahas juga mengenai mabuk perjalanan.

Mabuk perjalanan atau motion sickness terjadi jika sistem pusat keseimbangan di telinga bagian dalam terganggu. 

Terganggunya pusat keseimbangan di telinga ini merangsang produksi zat histamin yang merangsang otak untuk menimbulkan reaksi mual dan ingin muntah. 

Untuk lebih jelasnya, saat kita berada di kendaraan yang sedang melaju, tubuh pastinya berada dalam posisi duduk atau diam di tempat, tapi mata dan telinga melihat ke sekitar selama perjalanan. Inilah yang dinamakan motion sickness.**

Komentar Via Facebook :